Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Banjir Bandang Susulan Terjang 4 Desa di Dompu

Banjir Bandang Susulan Terjang 4 Desa di Dompu

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 10 Maret 2021 | 10.57

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Banjir bandang kembali terjadi di Kecamatan Hu'u, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kali ini, banjir menerjang 4 desa sekaligus. Akibatnya, 10 unit rumah dikabarkan hanyut terseret arus banjir.

Banjir yang kembali menerjang pada Selasa (9/3/2021) sekitar pukul 22.00 Wita malam tadi, membuat warga di 4 desa, yakni Desa Daha, Rasabou, Desa Cempi Jaya, dan Desa Marada, harus mengungsi.

"Ada 10 rumah yang hanyut akibat banjir susulan tadi malam. Ada juga yang rusak parah," ungkap salah seorang warga Hu'u Amiruddin, Rabu (10/3).

Amiruddin mengaku tidak mengetahui pasti jumlah kerusakan dan kerugian akibat banjir bandang tadi malam. Namun, menurut dia, banyak warga yang mengungsi dan trauma karena dihantui banjir.

"Warga ada yang mengungsi di masjid, di rumah keluarga juga ada," ujarnya.

Dikatakannya, Bupati Dompu langsung meninjau ke lokasi kejadiannya sejak malam tadi. Bupati datang bersama rombongan forkopimda dengan membawa bantuan makanan.

"Memang tadi malam Bupati sudah hadir, tapi saat ini warga sangat membutuhkan makanan siap saji dan pakaian. Karena hingga kini hujan masih terus mengguyur wilayah Kecamatan Hu'u," tutur Amiruddin.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com