Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Menkes Lapor Jokowi Adanya Embargo Vaksin COVID-19

Menkes Lapor Jokowi Adanya Embargo Vaksin COVID-19

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 26 Maret 2021 | 14.39

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan, hari ini vaksinasi COVID-19 akan menembus angka 10 juta orang. Budi berharap angka itu akan terus meningkat.

"Alhamdulilah dan insyaallah hari ini vaksinasi akan menembus 10 juta vaksinasi. Dengan kecepatan harian kita mendekat 500 ribu penyuntikan per hari, sehingga diharapkan bulan Maret dan April di mana ketersediaan vaksin adalah 15 juta per bulan, kita sudah sesuai kecepatan penyuntikannya," kata Budi usai rapat terbatas bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jumat (26/3/2021).

Kendati demikian, Budi mengatakan, ada potensi kendala dalam percepatan vaksinasi ke depan. Kendala tersebut yakni terkait adanya embargo vaksin COVID-19 yang dilakukan sejumlah negara.

"Ada catatan yang kami sampaikan juga ke Presiden, karena terjadi lonjakan kasus di beberapa negara termasuk di India sehingga mulai terjadi embargo vaksin dan bisa mengganggu ketersediaan vaksin dalam beberapa bulan ke depan. Terutama yang berasal dari negara-negara yang melakukan embargo, sehingga kita perlu berhati-hati mengatur laju penyuntikan vaksin agar tidak terjadi kekosongan vaksin nantinya," papar Budi.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com