Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Andi Suhandi, S.Pd : Guru SDN Ratujaya 2 Kota Depok Sudah Divaksin Siap Menyambut Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas

Andi Suhandi, S.Pd : Guru SDN Ratujaya 2 Kota Depok Sudah Divaksin Siap Menyambut Belajar Tatap Muka Di Dalam Kelas

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 16 April 2021 | 14.01


Kelurahan Ratujaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I AWAL Januari 2021ada wacana akan ada belajar tatap muka antara guru dan murid di dalam kelas, hal itu tentu disambut para murid dan guru serta para orang tua dan wali murid dengan sukacita. Tetapi, keinginan tinggal keinginan, karena kondisi Depok saat itu belum memungkinkan untuk belajar tatap muka. Saat ini muncul lagi wacana akan ada belajar tatap muka di dalam kelas antara guru dan murid di Bulan Juli 2021, bagaimana tanggapan Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com dijelaskannya.

Menurut Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd, Alhamdulillah kita bersyukur, karena adanya wacana untuk belajar tatap muka. Karena, pembelajaran jarak jauh atau PJJ banyak sekali kekurangan-kekurangannya, terutama dalam belajar para siswa tidak bisa maksimal dalam menyerap pelajaran tersebut. PJJ ini sangat terasa dan sangat tidak sesuai terutama bagi siswa-siswi yang tidak memiliki handpond atau Hp. Di sisi lain para guru juga sudah lama dan ingin belajar dengan tatap muka dengan para murid di dalam sebuah kelas. Karena, boleh sesuatu itu tergantikan teknologi tetapi yang namanya guru tidak bisa tergantikan oleh apapun dan pihak SDN Ratujaya 2 siap menyambut belajar tatap muka di dalam kelas.
.

“Dalam konteks adanya wacana untuk belajar tatap muka di dalam kelas, guru-guru di SDN Ratujaya 2 semua sudah divaksin, tentu hal ini menciptakan iklim lebih baik dalam hal protokol kesehatan, tetapi ada yang memilki penyakit tertentu sehingga harus ditunda dulu vaksinnya, di sisi lain pendukung protokol kesehatan jauh-jauh hari sudah kami siapkan yaitu penyemprotan ruang kelas, cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, alat pengukur suhu atau termogan, masker, harus menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”demikian kata Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Ratujaya 2 di Bilangan Jalan Inpres Ratujaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Kamis 15 April 2021.


Di Bulan Januari 2021 ucap Andi Suhandi, S. P ada himbauan Pemerintah Kota Depok bahwa dana BOS sekolah dibelanjakan untuk penanganan wabah pandemi pihaknya sudah melakukan himbauan tersebut. Kenapa tidak jadi ketika Bulan Januari kemarin tidak jadi murid dan guru belajar tatap muka, mungkin Kota Depok zonanya belum bersahabat di sisi lain para guru ketika itu belum divaksin. Kalau sekarang para guru sudah divaksin, sehingga protokol kesehatan sudah dijalankan dengan baik.


“Harapan saya semoga belajar tatap muka di dalam kelas nanti bisa terwujud, bisa terlaksana dengan baik, bisa berjalan dengan baik, apa yang diinginkan oleh guru, murid, orang tua dan wali murid untuk belajar tatap muka di dalam kelas bisa terlaksana, semoga para guru dan para murid serta keluarga sekolah tetap sehat dan selalu mengedepankan protokol kesehatan,”ungkap Kepala Sekolah SDN Ratujaya 2 Andi Suhandi, S.Pd. Mansur Soupyan Sitompul.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com