Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Tarung Bebas, Komisi X DPR: Usut Sampai Tuntas!

Tarung Bebas, Komisi X DPR: Usut Sampai Tuntas!

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 05 Agustus 2021 | 10.34

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ajang tarung bebas di Makassar melibatkan kalangan pelajar untuk duel. Komisi X DPR meminta polisi untuk mengusut tuntas kasus tersebut agar tidak ada lagi pelajar yang terlibat.

"Tarung bebas yang di Makassar ini sudah terorganisir, kita minta untuk diusut sampai tuntas. Saya juga mengimbau pelajar di seluruh Indonesia terutama di Makassar juga harus menghargai status dirinya sebagai pelajar," kata Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda kepada wartawan, Rabu (4/8/2021).

Lebih lanjut, Huda meminta kepada dinas terkait untuk melakukan mitigasi dan mencari tahu apa yang membuat para pelajar mengikuti ajang tersebut. Sebab menurutnya, seburuk-buruknya kondisi kehidupan tidak patut seorang anak mengikuti ajang yang bersifat kekerasan.

"Dinas terkait untuk melakukan mitigasi secara detail sampe seberapa banyak pelajar yg terlibat, alasan mendasarnya apa, tentu itu saya kira lebih keurusan ekonomi," ujarnya.

"Seterpuruk apapun situasi ekonomi, saya kira selama kepetingannya untuk menjaga dan menghargai status pelajar jangan sampai terlibat aktivitas yang sifatnya kekerasan, terlebih itu kan semacam judi kekerasan," lanjutnya.

Huda juga mengingatkan agar para orang tua dapat mengawasi anak secara ketat. "Saya juga minta untuk orang tua melakukan pengawasan ekstra kepada anak-anaknya lebih lebih dalam suasana masalah sosial yang kompleksitas," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com