Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Gerakan Kebangkitan Desa Dukung Amandemen UUD

Gerakan Kebangkitan Desa Dukung Amandemen UUD

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 27 September 2021 | 21.37

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti melakukan pertemuan dengan Gerakan Kebangkitan Desa Mandiri (Gerbang Emas). Kegiatan berlangsung di Ruang Delegasi Lantai VIII Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Senayan.


Diketahui, Gerbang Emas yang akan menjadi Gerakan Kebangkitan Rakyat Nusantara pada 2023 menyatakan dukungan kepada DPD RI terkait amandemen kelima Undang-Undang Dasar 1945. Dalam kesempatan itu, Gerbang Emas menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang menyatakan diri sebagai konstituen aktif DPD.

Ketua Umum Gerbang Emas Joko Wandyatmoko menjelaskan pertemuan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada DPD untuk memperjuangkan nasib masyarakat, terutama yang berada di desa.

"Kami mendukung penuh langkah Ketua DPD RI mengenai amandemen ke-5 konstitusi. Pada kongres kami nanti, kami siap mendeklarasikan bahwa kami adalah konstituen DPD RI," tutur Joko Wandyatmoko dalam keterangan tertulis, Senin (27/9/2021).

Ia menjelaskan untuk membangun kemandirian ekonomi masyarakat desa, Gerbang Emas menginisiasi koperasi. Sebab, kata dia, oligarki mulai menguasai sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Koperasi primer nasional pertama ada di sini. Seluruh anggota DPD RI adalah pembina," ujar Joko.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com