Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kepala Sekolah Para Guru Serta Orang Tua Wali Murid SDN Sawangan 01 Bersyukur Dengan Dibukanya PTTM

Kepala Sekolah Para Guru Serta Orang Tua Wali Murid SDN Sawangan 01 Bersyukur Dengan Dibukanya PTTM

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 28 Oktober 2021 | 17.35

 

Kelurahan Sawangan Baru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I PEMBELAJARAN tatap muka terbatas (PTTM) di Sekolah SD, SMP, SMA adalah sebuah Anugerah Tuhan YME, Allah SWT. Bagaimana tidak, selama hampir dua tahun para siswa-siswi  belajar dari rumah dengan sistem daring atau PJJ. Persoalan tentu menguak di permukaan, ketika ada siswa-siswi yang tidak punya telepon seluler, karena. Ponsel tersebut dipakai orang tua untuk kerja sebagai ojek online. Kini, para guru, para murid dan para orang tua, wali murid merasa senang dan gembira pada 4 Oktober 2021 dimulainya belajar tatap muka di dalam kelas antara guru dan murid.

Kepala Sekolah SDN Sawangan 01 Andas Suhendar, M. Pd mengatakan, Alhamdulillah. PTTM di SDN Sawangan 01 hingga kini berjalan dengan baik dan lancar, tidak ditemukan hal-hal mengganggu proses belajar mengajar tatap muka di kelas bersama guru dan murid. Sekedar informasi bahwa SDN Sawangan 01 ditunjuk sebagai Pilot untuk sekolah-sekolah lain. Dengan demikian, pejabat-pejabat di Dinas Pendidikan Kota Depok mulai dari Kabid Dinas Pendidikan A. Buang, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok Widjayanto sudah berkunjung ke SDN Sawangan 01. Juga ada yang datang dari rekan-rekan UMKM, pihak kedokteran, camat, lurah, 

"Di sekolah ini kami mempersiapkan infrastruktur di bidang protokol kesehatan, kami sudah menyiapkan alat-alat pendukung menyangkut itu, termasuk rambu-rambu keluar masuk siswa-siswi SDN Sawangan 01, mengingat saat ini Kota Depok zonanya makin bersahabat, kita berharap sistem pendidikan di kota ini makin baik dan makin nyaman buat kita semua,"demikian kata Kepala Sekolah SDN Sawangan 01 Andas Suhendar, M. Pd kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SDN Sawangan 01 Jalan Raya Muchtar Kelurahan Sawangan Baru Kecamatan Sawangan Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Kamis 28 Oktober 2021.

Kepala Sekolah SDN Sawangan 01 berharap, semua guru dan para siswa-siswi di sekolah ini tetap sehat, sehingga proses belajar mengajar berjalan dengan baik dan aman. Dengan demikian, dengan kondisi semua sehat, kita berharap sistem belajar tatap muka saat ini ke depan ada kemajuan yang lebih baik. Semoga sistem belajar di sekolah bisa dilakukan tatap muka penuh.

"Karena orang tua juga hampir selama dua tahun, mereka capek mengajar anak-anak mereka. Di sisi lain orang tua juga saat mengajari anak-anak mereka di jam yang sama harus mengerjakan pekerjaan rumah, seperti berbenah, mencuci pakaian dan memasak untuk keluarga pada siang hari,"ujar Andas Suhendar, M. Pd.

Saat ini papar Andas Suhendar, M. Pd, SDN Sawangan 01 memiliki 24 rombel, sedang jumlah murid 763 orang, jumlah guru dan tenaga pendidik 33 orang. Jumlah kelas dengan jumlah murid singkronlah, ditambah jumlah guru memadai untuk belajar tatap muka ini. 

"Hikmah yang bisa dipetik dengan adanya wabah pandemi ini, sekolah kami dibangun dengan sarana dan prasarana yang memadai, di sisi lain. Dengan adanya wabah pandemi ini, orang tua dan wali murid mereka bisa merasakan bagaimana beratnya sebagai seorang tenaga pendidik, sebagai guru, karena, orang tua dan wali murid merasakan selama hampir dua tahun, dengan demikian. Mereka tentu menghargai jerih payahnya seorang guru dalam mendidik anak-anak mereka menjadi lebih baik, pintar dan bermanfaat buat keluarga, agama dan bangsa,"papar Kepala Sekolah SDN Sawangan 01 Andas Suhendar, M. Pd. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com