Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Barcelona Umumkan Xavi Sebagai Pelatih Baru

Barcelona Umumkan Xavi Sebagai Pelatih Baru

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 06 November 2021 | 11.04

 

Barcelona - Barcelona telah mengumumkan Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala anyar. Mantan juru taktik Al Sadd itu dikontrak sampai Juni 2024.

"FC Barcelona telah mencapai kesepakatan dengan Xavi untuk menjadi pelatih tim utama selama sisa musim ini dan dua musim selanjutnya," tulis pernyataan Barcelona, Sabtu (6/11/2021) pagi WIB.

"Diharapkan Xavi Hernandez akan tiba di Barcelona akhir pekan ini dan pada hari Senin 8 November presentasinya sebagai pelatih tim utama FC Barcelona akan berlangsung dalam sebuah acara yang terbuka untuk umum di Camp Nou. Setelah acara, Xavi Hernandez akan tampil dalam konferensi pers di ruang pers Ricard Maxenchs."

Xavi adalah produk dari akademi Barcelona dan pergi ke Al Sadd sebagai pemain pada 2015. Xavi kemudian gantung sepatu pada 20 Mei 2019 dan selang sepekan diangkat sebagai pelatih kepada Al Sadd.

Xavi sudah pamit dengan semua orang-orang di Al Sadd pada Jumat (5/11/2021) waktu setempat. Acaranya berlangsung dalam sesi makan bareng dan Xavi memberikan pidatonya di ujung meja makan.

Dari sebuah foto yang beredar, Xavi tampak menangis di acara perpisahan tersebut. Ikatan emosional Xavi dengan Al Sadd sudah terjalin sejak 2015.

"Al-Sadd sudah menyetujui kepindahan Xavi ke Barcelona setelah pembayaran klausul lepas yang ditetapkan di kontrak. Kami menyepakati kerja sama dengan Barcelona di masa depan. Xavi merupakan bagian penting dari sejarah Al-Sadd dan kami mendoakan dia sukses," kata CEO Al Sadd, Turki Al-Ali di akun Twitter klub.

"Xavi memberitahu kami beberapa hari lalu mengenai keinginannya untuk pergi ke Barcelona di waktu ini, karena fase kritis di klub kota asalnya."

"Xavi dan keluarganya akan tetap diterima di Doha, dan hubungan kami akan terus berlanjut," kata dia menambahkan.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com