Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Jenderal Andika Tiba di DPR untuk Fit And Proper Test

Jenderal Andika Tiba di DPR untuk Fit And Proper Test

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 06 November 2021 | 11.29

 

Jakarta, dutabangsanews.com I KSAD Jenderal Andika Perkasa dijadwalkan menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Panglima TNI hari ini. Andika tiba di Gedung DPR RI. Sabtu (6/11/2021), Andika tiba di Gedung Nusantara II, DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, sekitar pukul 09.49 WIB. Andika turun dari mobil dinas berwarna hijau.

Andika tampak mengenakan seragam TNI berwarna hijau dan masker hitam. Andika didampingi oleh sejumlah petinggi TNI AD. Andika hanya melambaikan tangan saat hendak memasuki gedung DPR. Dia langsung masuk ke dalam gedung.

Sebelumnya, Jenderal Andika Perkasa akan jalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) sebagai calon Panglima TNI hari ini. Pelaksanaan fit and proper test diadakan di Komisi I DPR RI.

"Betul. Jam 10.00 WIB," ujar anggota Komisi I TB Hasanuddin, saat dihubungi, Jumat (5/11).

TB Hasanuddin tidak menjelaskan secara rinci apa saja yang akan ditanya oleh anggota DPR kepada Andika. Namun, dia mengatakan akan banyak hal yang ditanyakan.

Diketahui, usai tahap verifikasi dokumen selesai, fit and proper test memang dijadwalkan pada Sabtu, 6 November. Dalam tahapan ini, Komisi I menggelar rapat dengar pendapat umum (RDPU) secara langsung dengan Andika.

Setelah RDPU, tahapan dilanjutkan dengan rapat internal Komisi I. Dalam rapat ini akan dilakukan pengambilan keputusan.

"Dilanjutkan rapat internal Komisi I untuk pemberian persetujuan pada Sabtu, 6 November pukul 13.00," ucap Meutya.

"Selanjutnya diserahkan kembali kepada pimpinan DPR. Direncanakan dapat diparipurnakan Senin tanggal 8 November," sambungnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com