Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolri Minta Forkopimda Sumut Antisipasi Lonjakan COVID-19 Saat Nataru

Kapolri Minta Forkopimda Sumut Antisipasi Lonjakan COVID-19 Saat Nataru

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 03 November 2021 | 21.02

Medan, dutabangsanews.com I Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin rapat pengarahan kesiapan Natal 2021 dan tahun baru 2022 bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Utara (Sumut). Sigit meminta antisipasi dilakukan agar tidak terjadi lonjakan jumlah kasus COVID-19.


Sigit mengatakan saat ini penanganan dan pengendalian kasus COVID-19 di Indonesia terus membaik. Meski demikian, dia mengingatkan lagi pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tidak lengah dan abai.

Sigit meminta akselerasi vaksinasi, penerapan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin, hingga memberi penanganan yang baik bagi pasien COVID-19 harus terus dilakukan.

Menurut Sigit, pencapaian yang sudah baik saat ini harus dipertahankan. Karena itu, dia meminta Forkopimda Sumut menyiapkan antisipasi untuk mencegah lonjakan kasus virus Corona ketika saat perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) mendatang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberi pengarahan kepada Forkopimda Sumut. (Foto: dok. Istimewa)
"Pesan Presiden, kondisi angka harian yang saat ini sudah bagus bisa berubah kalau kita lengah. Setiap libur, maka ada peningkatan. Pada bulan Juli kasus harian mencapai 56 ribu, tapi hari ini di angka 612. Ini harus dipertahankan. Terlihat dari kasus positif menurun, demikian juga kasus aktifnya. Ini adalah angka hasil kerja keras rekan-rekan semua," kata Sigit.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com