Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Ketua KPK: 95 Persen LHKPN Tak Akurat

Ketua KPK: 95 Persen LHKPN Tak Akurat

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 10 November 2021 | 12.15

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Ketua KPK Firli Bahuri mengungkapkan 95 persen laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diserahkan para pejabat tidak akurat. Firli juga menyebut masih banyak pejabat negara yang menyembunyikan harta kekayaannya.

"Ketidakpatuhan baru satu masalah. #KPK juga sudah mengungkapkan 95% data #LHKPN tidak akurat. Banyak penyelenggara negara tidak jujur melaporkan harta kekayaan mereka. Mulai tanah, bangunan, rekening bank, sampai investasi lain, ada saja yang mereka sembunyikan," kata Firli dalam cuitan di Twitter-nya @firlibahuri, Rabu (10/11/2021).

Firli menyayangkan belum ada sanksi jika seorang pejabat negara tak jujur dalam menyampaikan LHKPN. Dia juga mengatakan seharusnya hal itu menjadi kesadaran masing-masing pejabat negara.

"Sayangnya, belum ada pengaturan penjatuhan sanksi tegas bagi penyelenggara negara yang tidak patuh menyampaikan #LHKPN. Demikian pula sanksi bagi mereka yang menyembunyikan kekayaan. Untuk memperbaikinya, tidak ada gunanya menantikan kesadaran seluruh penyelenggara negara!" ucapnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com