Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Mahfud Md Ingatkan Prajurit TNI soal Netralitas

Mahfud Md Ingatkan Prajurit TNI soal Netralitas

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 04 November 2021 | 21.00

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Menko Polhukam Mahfud Md mengingatkan pentingnya TNI menjaga netralitas menjelang tahun politik 2024. Termasuk menjelang pelaksanaan KTT G20 yang akan berlangsung bulan depan.


Hal itu disampaikan Mahfud saat memenuhi undangan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta Pusat, Kamis (4/11/2021) siang. Mahfud hadir untuk memberikan pembekalan kepada perwira menengah TNI dalam acara apel Danrem dan Dandim se-Indonesia tentang perkembangan situasi terkini bidang politik, hukum, dan keamanan.

"Suhu politik menjelang 2024 didahului Keketuaan Indonesia di G20 dan penyelenggaraan KTT G20 yang kegiatannya mulai akhir tahun ini yakni Desember 2021 hingga pelaksanaan KTT nanti di penghujung tahun 2022, agar benar-benar diantisipasi kerawanan politik dan keamanan," kata Mahfud melalui keterangan tertulis.

Mahfud juga menyampaikan apresiasi atas kinerja TNI dalam melaksanakan pesan sejarah dan amanat konstitusi serta membantu pemerintah dalam penanganan COVID-19. Jadi, kata Mahfud, Indonesia bisa masuk 5 besar penanganan COVID-19 terbaik.

"Pada kesempatan yang baik ini, saya akan menyampaikan tribute kepada Kepala Staf TNI Angkatan Darat dan Seluruh Prajurit TNI di mana pun Saudara bertugas. Secara umum TNI sudah melaksanakan tugas sesuai dengan pesan sejarah dan amanat konstitusi, termasuk membantu penanganan COVID-19 sehingga kebijakan pemerintah efektif dan sekarang masuk level 1 dan 5 besar terbaik dari 215 negara," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com