Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Gerai Vaksin Mobile Polresta Bitung Sulut Tekan Penyebaran Wabah Pandemi Covid 19

Gerai Vaksin Mobile Polresta Bitung Sulut Tekan Penyebaran Wabah Pandemi Covid 19

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 21 Desember 2021 | 08.15

 


Kota Bitung-Media Online www.dutabangsanews.com I GUNA mendukung program pemerintah jajaran Polres Kota Bitung, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung, gencar dalam  pelayanan gerai vaksinasi mobile. Tujuannya, sebagai upaya percepatan vaksinasi kepada  masyarakat yang belum di vaksin dan tekan penyebaran wabah pandemi covid 19.

Pantauan wartawan media ini, dalam pelaksanaan pelayanan Gerai Vaksinasi mobile Dipimpin langsung Kapolresta Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan, didampingi Waka Polresta Bitung Kompol Hendra Dorizon, Kabag Sumda Polres Bitung Kompol Felix Aramama, Kasat Lantas Polres Bitung AKP Awaludin Puhi serta Kasat Sabhara Polresta Bitung AKP Stenly Rambing, bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Bitung. 

Untuk  pelayanan vaksinasi bertempat di kawasan ekonomi khusus (KEK) depan Tol Manado-Bitung  Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari.

Sementara itu, Kapolresta Bitung AKBP Alam Kusuma Irawan, Melalui Kasat Lantas Polresta Bitung AKP. Awaludin Puhi mengatakan, tujuan  vaksinasi adalah. Meningkatkan imun tubuh terhadap virus sars  covid, yang menyebabkan penyakit covid 19.

Selain itu, gerai vaksinasi mobile ini, sebagai upaya untuk percepatan vaksinasi dan menekan penyebaran virus Corona. Kemudian dalam kegiatan ini, pihaknya melakukan pemeriksaan kelengkapan keselamatan bagi pengendara kendaraan bermotor yang masuk maupun keluar Kota Bitung. Dengan melakukan pengecekan kartu vaksin, apabila ditemukan pengendara kendaraan bermotor atau penumpang yang belum divaksin.

"Maka langsung diarahkan kepada yang bersangkutan untuk di vaksin. Namun demikian,  persyaratannya harus memiliki KTP dan sehat jasmani. Di sisi lain kegiatan ini, kami terapkan protokol kesehatan yang ketat,  memakai masker, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak," ujar Kasat Lantas AKP. Awaludin Puhi. 

Di tempat yang sama terlihat oleh wartawan media ini Robby Lengkey. Satuan Lalu Lintas Polresta Bitung, Bripka Irfan Nompo, nampaknya dengan sopan dan ramah  mengajak masyarakat ke gerai mobile pelayanan untuk di vaksin. Robby Lengkey.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com