Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kepada Warga Kelurahan Cipayung Jaya Kota Depok Mari Terapkan Hidup Bersih Dan Sehat Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Kepada Warga Kelurahan Cipayung Jaya Kota Depok Mari Terapkan Hidup Bersih Dan Sehat Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 08 Desember 2021 | 20.41

 


Kelurahan Cipayung Jaya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I TIDAK terasa wabah pandemi sudah dua tahun ada di lingkungan kita, ada di sekeliling kita, ada di negeri kita. Untuk itu, karena pemerintah belum mengumumkan bahwa wabah pandemi ini sudah hilang, kita harus tetap waspada, harus tetap hati-hati, harus tetap awas. Jalan yang harus kita tempuh adalah mematuhi protokol kesehatan. Saat ini Kota Depok pada umumnya dan Kelurahan Cipayung Jaya pada khususnya berada di level II. Tentu, hal ini adalah kabar gembira buat kita. Karena, keadaan makin landai, makin longgar. Tetapi, kita harus selalu menerapkan hidup bersih dan sehat agar kita terhindar dari wabah pandemi ini. 

Lurah Cipayung Jaya Zayadi, S. Sis., M. Si mengatakan, pihaknya di kelurahan mengucapkan Syukur Alhamdulillah, karena beberapa bulan lalu Kelurahan Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung berada di ziro kasus, tentu sama dengan kelurahan-kelurahan lain. Hal ini tentu partisipasi Warga Kelurahan Cipayung Jaya sehingga keadaan ini makin landai, makin longgar. Tetapi, pihak Kelurahan Cipayung Jaya tetap mengingatkan, tetap mengimbau warga agar tetap memprioritaskan dan menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

"Dengan ziro kasus. Artinya, tidak ada susvek atau terpapar positif di Kelurahan Cipayung Jaya, tentu. Hal ini harus kita dukung bersama-sama dengan sama-sama menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas kita sehari-hari dalam berbagai kegiatan, kami tetap mengharapkan kepada warga agar tetap melaksanakan kegiatan seperti biasa, tetapi jangan lupa hal-hal yang berkaitan dengan kesehatan, misalnya. Cuci tangan setiap saat, memakai masker, jaga jarak dan lainnya, agar kita bisa memutus mata rantai wabah pandemi ini,"demikian kata Lurah Cipayung Jaya Zayadi, S. Sis., M. Si kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Cipayung Jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok Jawa Barat. Hari ini Rabu 8 Desember 2021.

Dalam hal kegiatan warga, ucap Lurah Cipayung Jaya Zayadi, S. Sos., M.Si seperti hajatan sebaiknya tidak ada berkerumun yang tidak terkendali. Sebaiknya, dalam acara-acara pernikahan para undangan yang hadir dalam acara tersebut ditetapkan 50 persen. Sehingga, tidak terlalu banyak yang kelak akan berkerumun. Kita berharap jangan sampai ada ledakan kasus, sehingga kita semua menjadi kerepotan seperti yang kita lihat dan saksikan di negara-negara lain. 

Kendala yang ditemukan di lapangan tutur Lurah Cipayung Jaya Zayadi, S. Sos., M. Si, yaitu agak sulit dalam menerapkan 5 M, karena warga merasakan kondisi saat ini sudah tidak ada kasus, sudah lebih longgar. Untuk itu, tugas dari pihak Kelurahan Cipayung Jaya bersama tiga pilar untuk selalu mengingatkan warga akan tetap menerapkan protokol kesehatan di mana saja berada. Karena, bagaimanapun potensi virus tersebut hingga kini masih ada dan belum hilang serta hingga kini belum ada pengumuman dari pemerintah bahwa virus wabah pandemi ini sudah hilang. 

Menjelang Natal dan Tahun Baru ungkap Lurah Cipayung Jaya Zayadi, S. Sis., M. Si, sesuai Surat Edaran Kemendagri, Surat dari Penanganan Gugus Tugas Covid 19 Nasional, di mana surat edaran tersebut menyebutkan agar warga tidak bepergian ke tempat-tempat wisata baik di sekitar Kota Depok maupun di Wilayah Jabodetabek. Dikhawatirkan banyak orang yang di tempat wisata itu, tanpa kita ketahui ada orang yang terpapar positif wabah pandemi. 

"Saya berpesan kepada Warga Kelurahan Cipayung Jaya, mari sama-sama kita hidup bersih dan sehat, mari kita jaga keluarga dan lingkungan kita, dengan sama-sama kita menerapkan protokol kesehatan, dalam aktivitas sehari-hari,"ungkap Lurah Cipayung Jaya Zayadi, Sos., M. Si.  Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com