Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » PJN Wilayah 1 Pembangunan Jalan Manado Quter Ring Road lll Diprediksi Akhir Desember Rampung

PJN Wilayah 1 Pembangunan Jalan Manado Quter Ring Road lll Diprediksi Akhir Desember Rampung

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 10 Desember 2021 | 19.32

 

Kota Manado-Media Online  www.dutabangsanews.com I PAKET Pembangunan Jalan Manado Quter Ring Road lll Tahap I, sepanjang 1,5 Km dari Kalasey  Kabupaten Minahasa hingga Winangun Kota Manado terus di kebut. Proyek yang bersumber dari Dana APBN tahun 2021 akan mengurai kemacetan yang kerap terjadi di ruas Jalan Nasional Monginsidi Malalayang Kota Manado. 

Sementara itu, Kasatker PJN Wilayah 1 Jimmy Adwang, ST,. MT melalui PPK Henry William Pangkey, ST, ketika ditemui di lokasi pekerjaan pembangunan Jalan Manado Quter Ring Road lll," Jumat 10/12/2021 memaparkan. Tujuan dari pembangunan ruas jalan ini, selain mengurai kemacetan dan mempersingkat waktu tempuh tetapi juga manfaatnya untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat serta menunjang kelancaran distribusi barang dan jasa.

Mengingat pentingnya fungsi jalan ini, maka  Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR mengalokasikan Dana APBN tahun 2021 untuk pembangunan Jalan Quter Ring Road lll, ketika  jalan ini telah  beroperasi, maka kendaraan dari arah Kalasey Kabupaten Minahasa dan Malalayang yang akan ke Bandara Sam Ratulangi Manado dan ke arah Kabupaten Minahasa Utara kemudian ke Kota Bitung tidak lagi melintas  pusat Kota Manado.

Tetapi bisa melalui jalur cepat ring road lll, begitu juga sebaliknya yang hendak ke Malalayang dan Kalesey bisa terhindar dari kemacetan,"jelasnya.

Ditambahkan Henry William Pangkey, ST untuk progres pekerjaan pembangunan jalan ini sangat ketat pengawasannya, sebab. Setiap pelaksanaan pekerjaan dari penyedia jasa selalu dievaluasi, apakah ada tingkat kemajuan atau tidak dan apakah pekerjaan ini benar-benar sesuai kontrak. Karena semua yang terlibat dalam pekerjaan ini diberdayakan seperti konsultan pengawas.

"Sehingga komitmen kami  bekerja secara  profesional. Kemudian target akhir Desember realisasi pekerjaan harus rampung 100 %, untuk saat ini  dalam pekerjaan penataan taman  dan drainase di area pembangunan Jalan Manado Quter Ring Road lll,"tandasnya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com