Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Inovasi Samsat Bitung Provinsi Sulut Dalam Pelayanan Prima

Inovasi Samsat Bitung Provinsi Sulut Dalam Pelayanan Prima

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 22 Januari 2022 | 16.05

 


Bitung-Media Online www.dutabangsanews.com I HAMPIR seluruh daerah di Indonesia termasuk Provinsi Sulawesi Utara, menggali potensi pendapatan daerahnya bersumber dari pajak. Bahwa penerimaan dari pajak memegang peranan penting dalam pendapatan asli daerah (PAD). Hal ini dapat dibuktikan bahwa kontribusi pajak kendaraan bermotor (PKB), kendaraan di atas air dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB ) merupakan sumber penerimaan pajak. Sehingga hal ini terus digalakkan oleh Samsat dengan berbagai inovasi pelayanan, untuk mendorong kesadaran bagi wajib pajak kendaraan bermotor untuk taat serta tetap waktu membayar pajak  kendaraan bermotor.

Kemudian Samsat, merupakan ujung tombak pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor. Otomatis sistem pelayanan harus berkualitas, mengacu pada pelayanan prima atau service excellent yaitu pelayanan cepat, tepat, mudah dan transparan,"demikian kata  Robby Lengkey Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com, Jumat 21/1/2022 ketika ditemui wartawan media ini  di ruang pelayanan Samsat Bitung. 

Lanjut Robby Lengkey dengan inovasi pelayanan Samsat Bitung yang berkualitas, tentu dapat memuaskan wajib pajak dalam melaksanakan pembayaran pajak kendaraan bermotor. selain itu, ketersediaan sarana dan prasarana  yang representatif, kemudian ditunjang dengan petugas Samsat Bitung solid  : Polri, Bapenda dan PT Jasa Raharja ramah dengan pelayanan, berpengaruh positif terhadap kepuasan wajib pajak,"ujarnya Robby Lengkey. 

Pantauan wartawan media ini, kepala unit pelaksana teknis daerah, pengelolah pendapatan daerah (UPTD PPD ) Samsat Bitung Fani E. Korengkeng, S. Pi. AJ. AK. MM. melalui Kepala Seksi Pajak Restribusi Dra. Trully Lasut, kinerjanya patut diapresiasi. sebab, inovasi pelayanan prima terus digalakkan, bahkan rutin menghimbau kepada pemilik kendaraan bermotor untuk taat dan tepat waktu untuk membayar pajak.

Selain itu, penelusuran  wartawan media ini di lapangan, berbagai terobosan oleh petugas  Samsat Bitung dengan melakukan Labelling pada kendaraan bermotor yang telah menunggak pajak bertahun-tahun. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com