Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kelurahan Pondok Petir Kota Depok Membangun Icon Kampung 1000 UMKM Dengan Sentuhan Inovasi

Kelurahan Pondok Petir Kota Depok Membangun Icon Kampung 1000 UMKM Dengan Sentuhan Inovasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 22 Januari 2022 | 21.30

 

Kecamatan Bojongsari Kota Depok-Media  innline www.dutabangsanews.com I PISAH sambut dan serah terima jabatan di Organisasi Korpri dalam hal ini ASN adalah sesuatu hal biasa, sesuatu hal lumrah dan lazim dilakukan. Di samping penyegaran juga akan terjadi Kaderisasi ASN di berbagai jenjang. Seperti halnya dalam acara Lepas Sambut Camat Bojongsari, camat lama Dede Hidayat,  SE., M. Si mendapat promosi sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro, sedangkan camat baru H. Mursalim, S. Ag., M. Si sebelumnya menjabat Sekcam Cinere. 

Lurah Pondok Petir Suhendar, SP mengatakan, lepas sambut antara Camat Dede Hidayat dan Camat H. Mursalim kini menjabat Camat Bojongsari tentu sangat berkesan dan sangat terharu. Kalau melihat sosok H. Mursalim Bojongsari, ke depan akan tetap kompak tujuh kelurahan di Kecamatan Bojongsari, akan membangun sinergitas dan membangun kebersamaan untuk memajukan Kecamatan Bojongsari. 

"Kalau melihat sosok Camat Bojongsari H. Mursalim, beliau sudah malang melintang do dunia ASN. Rekam jejak beliau begitu terukur, H. Mursalim pernah menjabat kepala desa, pernah menjabat lurah, pernah menjabat sekcam, tentu. Modal pengalaman inilah kelak yang akan ia torehkan untuk membangun Kecamatan Bojongsari, semoga,"demikian kata Lurah Pondok Petir Suhendar, SP kepada Wartawan Tabloid DITA BANGSA Media Online www.dutabangsanews.com usai acara Lepas Sambut Camat Bojongsari bertempat di Aula Utama Kantor Kecamatan Bojongsari Jalan Raya Ciputat Parung Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Hari Jumat 21 Januari 2022.

"Kelurahan Pondok Petir siap bergandengan tangan, siap bersinergi dengan Camat Bojongsari H. Mursalim," tanya wartawan media ini.  "Oh ia, Kelurahan Pondok Petir siap bergandengan tangan, siap bersinergi dengan Camat Bojongsari dan Kecamatan Bojongsari, kita harus tetap kompak dan kuat dalam kesatuan dan kebersamaan. Dengan demikian, kemajuan akan kita raih ketika kita sudah bersatu, bersinergi, kompak satu sama lain untuk kemajuan Kecamatan Bojongsari yang kita cintai, kita akan mendukung program-program baik dari Kecamatan Bojongsari maupun program dari Pemkot Depok,"tutur Lurah Pondok Terong Suhendar, SP. 

Dalam konteks program-program Kelurahan Pondok Petir ujar Lurah Suhendar, SP, pihaknya seminggu lalu baru saja melounching jargon Pondok Petir Sebagai Kampung 1000 UMKM, hal ini adalah dalam bentuk dukungan Kelurahan Pondok Petir terhadap Walikota Depok yang akan menggarap 5000 UMKM di Kota Depok. Dengan demikian, sinergitas Kelurauan Pondok Petir dengan Kantor Walikota terbangun dan akan terus bersinergi untuk membangun ekonomi warga. Saat ini para pelaku UMKM di Kelurahan Pondok Petir nyaris mereka belum mendapat sentuhan dari Pemkot Depok maupun dari Pemprov Jawa Barat. Dengan demikian, kehadiran dirinya sebagai lurah di kelurahan ini, tidak hanya bertugas memberikan pelayanan kepada warga, tetapi memberikan inovasi-inovasi sebagai Tupoksi Lurah Pondok Petir kepada para pelaku UMKM di kelurahan ini. 

Saat ini papar Lurah Pondok Petir Suhendar, SP, saat ini di Kecamatan Bojongsari ada Kawasan Destinasi Wisata bernama Setu Tujuh Muara, tentu dengan adanya destinasi wisata baru ini, Kelurahan Pondok Petir siap bersinergi untuk membangun dan mengembangkan UMKM dalam bentuk makanan maupun minuman dalam menunjang Wisata Setu Tujuh Muara tersebut. 

"Harapan Lurah Pondok Petir," ucap wartawan media ini. 

"Harapan saya ke depan hal itu tidak terlepas dari sosialisasi, sinergi, kolaborasi, karena kata kunci itulah yang bisa menguatkan satu dengan lainnya, agar Warga Kelurahan Pondok Petir pada khususnya dan Warga Depok pada umumnya hidupnya lebih baik sesuai dengan Motto Kota Depok Maju Berbudaya dan Sejahtera,"ungkap Lurah Pondok Petir Suhendar, SP sembari mengakhiri keterangan Persnya kepada wartawan media ini.  Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com