Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Kelurahan Serua Kota Depok Mendukung Pertumbuhan Sentra-Sentra UMKM Untuk Kesejahteraan Warga

Kelurahan Serua Kota Depok Mendukung Pertumbuhan Sentra-Sentra UMKM Untuk Kesejahteraan Warga

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 22 Januari 2022 | 11.36

 


Kecamatan Bojongsari Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I LEPAS sambut dalam sebuah organisasi di kalangan aparatur sipil negara atau ASN adalah sesuatu hal biasa, lumrah dan sering terjadi. Di sisi lain, lepas sambut adalah sebuah proses regenerasi, sebagai sebuah ajang pengkaderan di level masing-masing. Yang jelas, sebagai aparatur sipil negara siap ditempatkan, siap ditugaskan di mana saja di Wilayah NKRI. Seperti yang terjadi pada lepas sambut Camat Bojongsari H. Mursalim, S. Ag., M. Si dan Camat Bojongsari sebelumnya menempati pos baru sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro. 

Lurah Serua Kecamatan Bojongsari Sanuddin AR mengatakan, proses alamiah yang dialami dan dijalani Camat Bojongsari H. Mursalim, S. Ag. M. Si tentu, sebuah proses yang panjang. Bagaimana tidak, beliau pernah menjabat kepala desa, lurah, tidak sampai di situ beliau juga pernah menjabat sekretaris kecamatan. Oleh pimpinannya di Kantor Walikota Depok merasa pengalaman dan rekam jejak H. Mursalim sudah layak dan memenuhi syarat-syarat ditentukan, tentu tidak salah kalau H. Mursalim diberi kesempatan menjabat Camat Bojongsari. 

"Saya berharap Camat Bojongsari H. Mursalim bisa mengimbangi prestasi Camat sebelumnya Dede Hidayat. Saat lepas sambut, tentu para audiens merasa ada yang disambut dengan baik dan dilepas juga dengan baik, selama ini sama-sama kita ketahui bahwa banyak prestasi yang ditorehkan camat sebelumnya, tentu. Camat Bojongsari saat ini kalau bisa lebih baik lagi, paling tidak bisa mempertahankan prestasi yang sudah ada," demikian kata Lurah Serua Sanuddin AR kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media online www.dutabangsanews.com usai acara Lepas Sambut Camat Bojongsari bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bojongsari Jalan Raya Ciputat Parung Kecamatan Bojongsari Kota Depok Jawa Barat. Kemarin Jumat 21 Januari 2022.

Di sisi lain ucap Lurah Serua Sanuddin AR, dalam hal kearifan lokal tentu harus menjadi prioritas yaitu melakukan silaturahim, membangun komunikasi dengan steakholder, di kecamatan, kelurahan, tokoh masyarakat di Kecamatan Bojongsari. Dalam hal lain, kalau melihat sisi keberadaan Kelurahan Serua, saat ini banyak UMKM yang tersebar di kelurahan ini, banyak spot-spot yang ada di Kelurahan Serua, sebut aja. Ada Kampung Goes, ada Pondok Hijau, tidak lama lagi akan ada Setu Tujuh Muara. Tentu, hal ini sebuah potensi yang bisa diangkat ke permukaan dan menjadi hal positif serta bermanfaat untuk warga. 

Kalau melihat keberadaan Jalan Raya Bojongsari Ciputat Parung tutur Lurah Serua Syanuddin AR, banyak pusat perbelanjaan sekelas mall, restoran-restoran berkelas serta tumbuh dengan baik kuliner saung-saung lesehan, artinya. Jalan Raya Bojongsari Ciputat Parung adalah jalan protokol setelah Jalan Raya Margonda. Dengan demikian, sebagai primadona Kota Depok saat ini adalah memberdayakan UMKM. Jalan Raya Bojongsari adalah sentra-sentra UMKM diharapkan terus berkembang dan memaju perkembangan dan pertumbuhan ekonomi di Kecamatan Bojongsari dan Kota Depok pada umumnya. Yang jelas Kelurahan Serua mendukung pertumbuhan sentra-sentra UMKM untuk kesejahteraan warga. 

"Kelurahan Serua siap bergandengan tangan, siap bersinergi dengan Camat Bojongsari," tanya Wartawan Media Online ini. 

"Kelurahan Serua siap dan harus terus bersinergi dengan Camat Bojongsari dan Kecamatan BojongsariBojongsari dan hal itu adalah bagian dari reformasi birokrasi, yang jelas Kelurahan Serua mendukung Camat Bojongsari, Kelurahan Serua mendukung Kecamatan Bojongsari untuk menggapai prestasi-prestasi tentu bedampak positif kepada warga, "ungkap Lurah Serua Syanuddin AR.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com