Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kemhan Targetkan 2.500 Warga Ikut Daftar Komcad

Kemhan Targetkan 2.500 Warga Ikut Daftar Komcad

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 25 Januari 2022 | 18.57

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - "Kewajiban kita pemerintah mensosialisasikan, ini lho ada program Komcad, bagian dari bela negara. (Target) sama, kira-kira 2.500," kata Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendrayudha di Acara Rembuk Nasional Tahun 2022 di Hotel Pullman, Jakarta Barat, Selasa (25/1/2022).

Dadang menuturkan siapa pun warga negara Indonesia dipersilakan ikut mendaftar. Dia menyebut tidak ada paksaan kepada masyarakat untuk ikuti Komcad.

Kementerian Pertahanan (Kemhan) berencana membuka kembali rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) tahun ini. Kemhan menargetkan 2.500 warga negara Indonesia mengikuti program tersebut.

"Ya siapa saja boleh, warga negara Indonesia, bebas, karena ini sukarela, tidak ada, 'wah kamu harus ikut' tidak ada," tuturnya.

Dadang menerangkan perekrutan Komcad akan diadakan di beberapa Kodam. Untuk Komcad matra darat, rencananya akan diadakan di Palembang, Kalimantan Timur, dan Sumatera Selatan.

"Kalau tidak ada perubahan, kita di Palembang, di Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, kemudian itu untuk matra darat," kata Dadang.RED


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com