Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » KSAU Ganti Nama Kohanudnas Jadi Koopsudnas

KSAU Ganti Nama Kohanudnas Jadi Koopsudnas

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 28 Januari 2022 | 15.21

 

Jakarta, dutabangsanews.com I - Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo meresmikan Komando Operasional Udara Nasional atau Koopsudnas. Koopsudnas resmi menggantikan Komando Pertahanan Udara Nasional (Kohanudnas).

Marsekal TNI Fadjar Prasetyo tiba di lokasi pukul 07.52 WIB. Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Marsekal Muda TNI Ir. Novyan Samyoga sebagai Pangkoopsudnas lama atau Pangkohanudnas lama kepada Pangkoopsudnas baru, Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra.

"Satuan komando operasional udara nasional saya nyatakan diresmikan dan komando pertahanan udara nasional saya nyatakan dilikuidasi," kata Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam sesi upacara.

Dalam sesi amanat, Fadjar mengatakan, dibentuknya Koopsudnas diharapkan bisa mewujudkan unity of command khususnya meningkatkan fokus serta koordinasi.

"Koopsudnas bertanggung jawab pada Panglima TNI sekaligus bertanggung jawab pada Kepala Staf Angkatan Udara. Ini adalah sebuah langkah strategis yang sangat menentukan, guna mewujudkan unity of command khususnya untuk meningkatkan fokus dan koordinasi dalam akses employment serta dalam pengerahan kekuatan angkatan udara.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com