Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Nadal Juara Australian Open 2022

Nadal Juara Australian Open 2022

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 31 Januari 2022 | 11.55

 

Melbourne - Final dihelat di Rod Laver Arena, Minggu (30/1/2022) sore WIB. Nadal menang lewat pertarungan lima set atas Medvedev lewat 2-6, 6-7 (5-7), 6-4, 6-4, dan 7-5 dalam pertarungan sepanjang 5 jam 21 menit!

Pada set pertama, Nadal yang berperingkat lima dunia tancap gas dan unggul 2-1 atas Medvedev yang berperingkat dua dunia. Lewat sebuah servis yang mantap saat posisi 30-30 di gim ketiga, Nadal mematikan pergerakan Medvedev.

Tapi, setelah itu Nadal kehilangan kendali dan Medvedev dengan backhand mampu merepotkan. Alhasil Medvedev mampu menyamakan skor 2-2 di gim keempat.

Medvedev dengan mudahnya menguasai pertandingan di set pertama ini dan pelan namun pasti mulai meninggalkan Nadal. Nadal malah melakukan kesalahan saat melepaskan backhand hingga bola melebar dan skor 3-2 untuk Medvedev.

Tanpa bisa diadang Nadal, Medvedev dengan mudahnya mengunci set pertama dengan kemenangan 6-2. Pada set kedua, Nadal kembali mantap di awal ketika mampu unggul 2-1.

Sempat terjadi reli sepanjang 40 pukulan di gim keempat saat Nadal unggul 3-1. Nadal sepertinya bakal memenangi set kedua dengan mudah kala serve Medvedev yang melebar membuatnya skor jadi 4-1.

Medvedev tak menyerah untuk mengejar di gim keenam dengan 40-0 dan memangkas jadi 2-4. Medvedev lagi-lagi mampu memimpin jauh 0-40 sebelum dipangkas 15-40 oleh Nadal.

Sayangnya, backhand Nadal yang jatuh di luar bidang permainan membuatnya cuma unggul 4-3. Nadal sempat mendapatkan set point saat melakukan break di gim kedelapan dan unggul 5-3.

Nadal kembali melakukan unforced error di gim kesembilan dan sempat terhenti karena adanya penyusup. Forehand Nadal yang dikembalikan Medvedev membuat skor dipangkas jadi 4-5.

Setelah bertarung ketat di gim kesembilan, Nadal menyerah mudah di gim ke-10 sehingga skor sama kuat 5-5. Nadal kembali unggul 6-5 sebelum Medvedev menyamakan skor lagi 6-6.

Duel sengit terjadi saat 30-30 sebelum voli dari Medvedev tak mampu dikembalikan Nadal. Saat tiebreak, Medvedev mampu melepaskan backhand yang membuatnya menang 7-5 untuk memimpin 2-0.

Kalah di dua set pertama, Nadal tak boleh kehilangan set ketiga sehingga dia pun berupaya keras mengejarnya. Kejar-mengejar skor sempat terjadi hingga posisi 4-4 di set ketiga.

Nadal berupaya keras untuk memaksa Medvedev jatuh-bangun mengejar bola pukulannya, sebelum backhand memastikan set ketiga jadi miliknya lewat kemenangan 6-4.

Dengan posisi tertinggal 1-2, Nadal mendapat napas untuk mengejar Medvedev. Benar saja, Nadal menguasai set keempat dan melepaskan backhand yang berkali-kali merepotkan Medvedev.

Saat Nadal unggul 5-3, Medvedev sempat menipiskan ketertinggalan jadi 4-5. Sayangnya, Medvedev malah kehilangan tenaga sehingga memudahkan Nadal untuk mengunci kemenangan 6-4 di set keempat. Skor 2-2.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com