Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pembangunan Di Lima Titik Hasil Musrembang Kelurahan Pondok Petir Kota Depok Akan Dikongkritkan Di Tahun 2023

Pembangunan Di Lima Titik Hasil Musrembang Kelurahan Pondok Petir Kota Depok Akan Dikongkritkan Di Tahun 2023

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 24 Januari 2022 | 21.33

 


Kelurahan Pondok Petir Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I SEBELUM Musrembang digelar di tingkat kelurahan, ada yang namanya Pra Musrembang. Yang jelas Musrembang adalah ajang membangun kelurahan, tetapi. Semua berasal dari usulan para Ketua RT/RW, lalu digodok di acara Pra Musrembang dan Musrembang, selanjutnya memilah mana usulan yang menjadi skala prioritas untuk ditindaklanjuti dan diwujudkan dalam konteks pembangunan. 

Alhamdulillah tutur Lurah Pondok Petir Suhendar, SP, pada saat Pra Musrembang dan Musrembang di Kelurahan Pondok Petir semua berjalan dengan baik, berjalan sesuai dengan yang diinginkan, di sisi lain usulan-usulan Ketua RT melalui Ketua RW hingga kelurahan, ada sekitar 30 usulan yang masuk, berkaitan dengan pembangunan infrastruktur jalan, turap dan draenase. 

"Dari 30 usulan yang masuk ke kelurahan ada sekitar lima titik jalan, draenase melalui anggran kelurahan, total nilai anggarannya ditataran Rp 700-800 juta,"demikian kata Lurah Pondok Petir Suhendar, SP kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Pondok Petir Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Senin 24 Januari 2022.

Kemudian ucap Lurah Pondok Petir Suhendar, SP, pihaknya meminta bantuan dari Anggota DPRD Kota Depok berasal dari Daerah Pemilihan Pondok Petir untuk titik-titik pembangunan lainnya. Juga menyangkut anggaran yang besar kita ajukan dan usulkan ke OPD terkait, terutama dari PUPR Kota Depok. Harus diketahui oleh warga, usulan warga melalui Ketua RTRW tidak semua 30 usulan tersebut bisa diakomodir, mengingat keterbatasan anggaran yang ada untuk ditindaklanjuti. Insha Allah 50 persen usulan melalui RT/RW sudah diperjuangkan pihak Kekurahan Pondok Petir. 


"Untuk pembangunan lima titik akan diwujudkan dalam pembangunan, karena menggunakan anggaran kelurahan, tentu. Pembangunan di lima titik tersebut akan dikongkritkan dalam bentuk pembangunan di tahun 2023 mendatang, saat ini ada namanya usulan wajib dan usulan pilihan, usulan wajib ini ada 15 item kegiatan sebagian besar di tataran 60 persen itu alokasi dana kelurahan, sisanya digunakan untuk program wajib, seperti ada kampung cerdas, kampung ramah anak, Kampung KB, kelurahan sehat, pos yandu dan lain sebagainya,"ungkap Lurah Pondok Petir Suhendar, SP. 

Untuk mewujudkan pembangunan di Kelurahan Pondok Petir papar Lurah Pondok Petir Suhendar, SP, pihaknya tidak hanya mengandalkan dana anggaran kelurahan untuk pembangunan di kelurahan yang Dipimpinnya, untuk mewujudkan keinginan warga adanya pemerataan pembangunan, tentu dirinya sebagai lurah tidak hanya berpangku tangan, tidak hanya duduk manis. Tapi, Lurah Suhendar, SP harus "berkeringat" melakukan pendekatan, lobbi-lobbi ke anggota dewan di kota ini agar ada dukungan, agar ada peluang kesempatan pembangunan di Kelurahan Pondok Petir. Tidak hanya ke anggota dewan. Lurah Suhendar, SP juga melakukan pendekatan, lobbi-lobbi ke OPD PUPR agar apa yang diinginkan pihaknya dan pihak RT/RW yaitu pembangunan di kelurahan dan RT/RW bisa diwujudkan dengan baik.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com