Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Dr. Sri Ratna Pasiak, S. Pd., M. Pd Bekerja Dan Berdoa Kunci Sukses

Dr. Sri Ratna Pasiak, S. Pd., M. Pd Bekerja Dan Berdoa Kunci Sukses

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 11 Februari 2022 | 07.35

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com, tak heran. Sosok wanita pekerja keras ini  yakni, Dr. Sri Ratna Pasiak, S.Pd., M.Pd saat ini menjabat Kepala Bidang SMA Di Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara, namun. Sangat aktif dalam keagamaan. Tetapi, mantan Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Daerah Sulawesi Utara di Kabupaten Kepulauan Talaud ini, sangat disiplin  dalam tugas pengabdian sebagai Aparatur Dipil Negara (ASN). Membuat para stafnya menghargai, sehingga. Mereka bekerja sesuai amanat.

Kemudian ketika mewakili Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Provinsi Sulawesi Utara, dalam pelaksanaan rapat dengan Kepala SMA bersama guru-guru Dr. Sri Ratna Pasiak, S.Pd., M. Pd selaku kepala bidang  pembinaan SMA, memberikan tips  berbagai cara mengajar kepada tenaga pendidik di era milenial, yaitu guru  dituntut menularkan ilmu kepada peserta didik atau siswa-siswi, sehingga mereka menyenangi mata pelajaran tersebut. Selain itu, tugas tenaga pendidik bukan hanya menstranfer ilmu pengetahuan, tetapi nilai-nilai karakter. 

Sementara itu, Dr. Sri Ratna Pasiak, S.Pd., M.Pd  saat ditemui wartawan media online ini memaparkan, Sebagai orang beriman, bekerja dan berdoa adalah kunci kesuksesan dan keberhasilan, selain itu. Ketika kita mencintai pekerjaan dan selalu bersyukur dan meminta petunjuk dari Tuhan YME melalui doa. 

"Tentu. Dapat membuat seseorang berhasil dan tidak mudah melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum. Oleh karena itu, untuk mengawali dan mengakhiri suatu pekerjaan, kita harus berdoa,"demikian  pernyataan Dr. Sri Ratna Pasiak, S.Pd., M.Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara. 

Sembari menambahkan, kita harus mencintai pekerjaan, kemudian disiplin dan tanggung jawab sangat penting. Kedua hal ini tidak ubahnya dengan dua sisi uang logam yang tidak dapat dipisahkan antara satu dengan yang lain. Oleh karena itu, pola hidup dari seorang pendidik memiliki disiplin dan tanggung jawab menjadi pola anutan atau teladan. 

"Kemudian saya sangat bersyukur dan berterima kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw  mempercayakan kepadanya menjabat  Kepala Bidang  Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA),  untuk itu. Fokus bekerja secara profesional sesuai tupoksi."Jelas Dr. Sri Ratna Pasiak, S.Pd., M.Pd kepada wartawan media ini.

Di tempat terpisah Wilson Berhimpun, SE., M. Si pemerhati pendidikan ketika ditemui wartawan media online  ini di Kota Manado Jumat 11/2/2022 menuturkan,  bahwa jabatan sebagai Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA) di Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara,  diemban Dr. Sri Ratna Pasiak, S.Pd., M. Pd  berdasarkan prestasi dan kinerjanya. Sebab sosok wanita tangguh dan familiar ini, telah membuktikan melalui kepemimpinannya ketika menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Talaud, sukses dengan berbagai terobosan dan inovasi untuk menciptakan sumber daya manusia hebat. Kemudian hasil dari kinerjanya sehingga  memperoleh penghargaan lima besar ASN Teladan Administrator. 

"Dengan demikian  penghargaan dari pemerintah ini,  merupakan bentuk apresiasi untuk ASN terpilih, penuh dedikasi, berintegritas dan profesional. Selanjutnya Pencapaian prestasi ini tidak mudah, harus diakui jika pencapaian terbaik ini tak bisa dilepaskan dengan gaya dan karakter dari sosok wanita familiar ini yang aktif dalam pelayanan gereja." Terang Wilson Berhimpun, SE., M. Si seraya mengakhiri percakapannya dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com