Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Gubernur Sulawesi Utara Bersama Wakil Gubernur Dan Forkopimda Sulut Meninjau Bandara Kabupaten Kepulauan Sitaro Mengingatkan Sejarah Soekarno Pernah Berkunjung Ke Siau

Gubernur Sulawesi Utara Bersama Wakil Gubernur Dan Forkopimda Sulut Meninjau Bandara Kabupaten Kepulauan Sitaro Mengingatkan Sejarah Soekarno Pernah Berkunjung Ke Siau

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 04 Februari 2022 | 09.37

Kepulauan Sitaro-Media Online www.dutabangsanews. com I PENELUSURAN Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com Pembangunan Bandar Udara (Bandara) Kampung Balirangen Kecamatan Siau Timur Selatan Kabupaten Kepulauan Sitaro, bersumber dari dana APBN. Realisasi pembangunan bandara tersebut telah selesai dibangun. Namun, tinggal menunggu peresmian dan pengoperasian.

Sementara itu wartawan media online ini, menemui salah satu Tokoh Masyarakat Nusa Utara, Drs. Nestor Moleh Jumat 4/2/2022 ketika berada di Kabupaten Kepulauan Sitaro menurutnya, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur Drs. Steven Kandouw beserta dengan pejabat Forkopimda Sulut di antaranya Pangdam XIII Merdeka, Kapolda Sulut dan Ketua DPRD Sulut didampingi staf khusus gubernur dan Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro bersama wakil  bupati, pada pekan yang lalu , Minggu 30 Januari 2022 berkunjung ke bandara Kampung Balirangen Kecamatan Siau Timur Selatan Kabupaten Kepulauan Sitaro untuk meninjau secara langsung. 

"Sebab informasi yang beredar bahwa bandara tersebut akan dinamakan Bandara Bung Karno,"demikian kata Drs. Nestor Moleh kepada wartawan media ini di Kabupaten Kepulauan Sitaro Provinsi Sulawesi Utara. 

Drs. Nestor Moleh menambahkan, bahwa Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE  mengatakan, bandara akan dinamakan Bandara  Bung  Karno, Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia. Karena pemberian nama Bung Karno tidak lepas dari sejarah Kepemimpinan Presiden Republik Indonesia Pertama. 

Soekarno sekitar 55 tahun yang lalu, pertama kalinya datang dan menginap di Pulau Siau.  Banyak jalan dan bandara menggunakan nama Soekarno, tetapi nama Bung Karno adalah satu-satunya untuk Nama Bandara di Kabupaten Kepulauan Sitaro,"jelas Drs. Nestor Moleh kepada wartawan media online ini  mengakhiri keterangannya. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com