Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Jalin Komunikasi KSOP Manado R. Sadeli Mediasi Pengurus APBMI Dan Pengurus Koperasi TKBM

Jalin Komunikasi KSOP Manado R. Sadeli Mediasi Pengurus APBMI Dan Pengurus Koperasi TKBM

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 13 Februari 2022 | 07.27

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I AKHIR-akhir ini sering terpublikasi di media online tentang adanya kegaduhan di Pelabuhan Manado, terkait dengan pemberitaan  kesejahteraan buruh. Namun, melalui mediasi Dipimpin Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Manado R. Sadeli, antara pengurus asosiasi perusahaan bongkar muat Indonesia (APBMI) Manado, dan koperasi tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Manado. Bertempat di rumah makan Istana Laut Sabtu 12/2/2022. 

Hasil kesepakatan  kegaduhan tersebut, telah berakhir dan tidak ada lagi riak-riak, berita  miring, kemudian pengurus APBMI Manado  maupun Koperasi TKBM Manado, telah terjalin komunikasi dan mempererat silaturahim dalam hubungan kerjasama. 

Sementara itu KSOP Manado R. Sadeli mengatakan, kepada sejumlah wartawan dan LSM, melalui pertemuan   pengurus APBMI  Manado dan pengurus Koperasi TKBM Manado,  telah sepakat tidak ada lagi kegaduhan dan  riak-riak tentang pemberitaan miring   melalui media di lingkungan Pelabuhan Manado. 

"Intinya sudah clear dan tidak ada lagi saling menyalahkan, sebab. Antara Hartati Kambey Ketua Koperasi TKBM Manado dan Yusak Wallo Sekretaris APBMI Manado, sudah berjabat tangan dan bermaaf-maaf. Jadi, mulai hari ini sudah clear dan tidak ada lagi berita miring."Tegas Kepala  KSOP Kelas III Manado R. Sadeli kepada sejumlah wartawan dan LSM. 

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Manado Hi Sonny Papendang, S. Sos menurutnya, untuk pertemuan ini sudah clear,  membuahkan hasil  sangat positif, kemudian. Tidak ada lagi pemberitaan tuding-menuding telah selesai. 

"Namun demikian, saya selaku Ketua APBMI Manado mengharapkan, ada pertemuan berikut dengan KSOP setelah itu hasil dari pertemuan tersebut nanti setelah dipublikasikan ke media."Ungkap Ketua APBMI Manado kepada sejumlah wartawan dan LSM. 

Selanjutnya Drs. Nestor Moleh Ketua BM-OD Nusa Utara kesehariannya sebagai Staf Khusus Walikota Manado menambahkan,  dengan adanya pertemuan Pengurus APBMI Manado dan Pengurus Koperasi TKBM Manado, yang dimediasi KSOP Manado, adalah untuk menjawab kegaduhan di lingkungan Pelabuhan Manado selama ini. 

"Jadi saya harapkan, tidak ada lagi saling menyalahkan, melalui pemberitaan miring di media online. Karena Pengurus APBMI Manado Dan Pengurus Koperasi TKBM Manado, telah terjalin komunikasi yang baik." Jelas Drs. Nestor Moleh.  

Kemudian nampak Hadir dalam silaturahim  Pengurus APBMI  Manado dan Pengurus Koperasi TKBM Manado, di Rumah Makan Istana Laut Bolevard Sindulang  Manado. Di antaranya Tokoh Masyarakat Nusa Utara Imanuel Makahanap, SH., MH, Ketua SPSI Kota Bitung Drs. Lukman U. Lamato M. Sc Ketua Tim Asistensi TKBM Pelabuhan Indonesia , Drs. Nestor Moleh Staf khusus Walikota Manado, Riddy Maniku pengurus  Bamukist, Djoni Maneking, SE Sekertaris BM-OD Nusa Utara Kota Manado dan Teddy Malamtiga serta sejumlah wartawan/LSM. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com