Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Jokowi Hadiri Sidang Pleno Tahunan MK

Jokowi Hadiri Sidang Pleno Tahunan MK

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 10 Februari 2022 | 11.02

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Sidang pleno digelar secara hybrid dan ditayangkan secara virtual di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (10/2/2022). Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

"Dengan mengucap bismillahirrohmanirrohim, sidang pleno khusus Mahkamah Konstitusi dengan agenda penyampaian laporan tahun 2021 dibuka dan dinyatakan untuk umum," kata Ketua MK Anwar Usman.

Setelah dibuka, acara dilanjutkan dengan penayangan video laporan tahunan MK. Barulah setelah itu, Ketua MK menyampaikan sambutan.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sidang pleno khusus penyampaian laporan Mahkamah Konstitusi (MK) 2021. Selain Jokowi, sejumlah pimpinan lembaga negara juga hadir.

"Sejak MK didirikan gagasan penyelenggaraan peradilan modern, cepat dan sederhana telah ditanamkan. Hal ini merupakan ikhtiar MK dalam menjawab keluhan masyarakat pencari keadilan yang kerap mengungkapkan rumitnya proses berperkara, ketidakpastian prosedur, banyaknya waktu yang tersita dan besarnya biaya yang harus dikeluarkan untuk menyelesaikan suatu perkara," ujar Anwar Usman di awal sambutannya.RED
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com