Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Komunitas Pelaku UMKM Kelurahan Bojongsari Baru Kota Depok Di Bawah Naungan Bosama Semoga Tumbuh Maju Dan Berkembang Memajukan Perekonomian Warga

Komunitas Pelaku UMKM Kelurahan Bojongsari Baru Kota Depok Di Bawah Naungan Bosama Semoga Tumbuh Maju Dan Berkembang Memajukan Perekonomian Warga

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 24 Februari 2022 | 18.12

 


Kelurahan Bojongsari Baru Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I DI masa wabah pandemi saat ini, banyak orang di PHK, banyak yang diberhentikan dari perusahaan, juga ada yang dirumahkan. Dengan demikian, banyak orang tidak bekerja, banyak orang menganggur, sedangkan orang tersebut punya keluarga setiap hari harus makan, minum serta kebutuhan lainnya. Tetapi, dengan adanya UMKM di setiap kelurahan saat itu, tentu. Hal ini membantu warga dalam mengalami kesulitannya, saat ini. Di Kota Depok di berbagai kelurahan dan kecamatan ada Komunitas UMKM, hal ini tentu jalan keluar bagi mereka yang di PHK, bagi mereka yang menganggur. Semoga bagi mereka yang di PHK dan menganggur bisa segera mungkin mendapat pekerjaan di berbagai bidang.

"Saya sebagai Lurah Bojongsari Baru tentu merasa prihatin dengan kondisi saat ini, semua  ini terjadi tidak terlepas karena ada wabah pandemi, sehingga berdampak dahsyat bagi warga, banyak mereka di PHK, menganggur, dengan sulitnya mereka mencari pekerjaan saat ini dan sukitnya mereka mencari nafkah buat keluarga di rumah, di sisi lain banyaknya para pengusaha gulung tikar karena usaha mereka lagi-lagi karena wabah pandemi ini, untuk itu. Saya selalu mendukung dan mendorong para pelaku UMKM ini bisa tumbuh dan berkembang kendati di masa saat seperti ini, kita harus optimis semoga kita bisa menjalaninya dengan baik,"demikian kata Lurah Bojongsari Baru H. Achmad Subandi, SH kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Bojongsari Kecamatan Bojongsari Kota Depok Provinsi Jawa Barat. Kemarin Kamis 24 Februari 2022.

Kalau kita perhatikan visi Kota Depok ucap Lurah Bojongsari Baru H. Achmad Subandi, SH, maju, berbudaya dan sejahtera, dalam konteks visi Kota Depok Sejahtera kongkritnya, Pemkot Depok akan menyiapkan lima ribu UMKM. Oleh karena itu, kepada pekaku UMKM tidak bosan-bosan, tidak sungkan-sungkan untuk terus berbuat, untuk terus berkarya untuk UMKM agar tetap tumbuh dan berkembang, tentu. Pihak Pemkot Depok pada saatnya tiba akan menggelar pelatihan kepada pelaku UMKM agar bisa tetap bertahan, tumbuh dan berkembang. Dengan demikian, pemberdayaan ekonomi warga di era wabah pandemi ini bisa lebih baik dan lancar. Di sisi lain H. Achmad Subandi, SH mengucapkan Alhamdulillah, bahwa komunitas pelaku UMKM di Kelurahan Bojongsari Baru berjalan dan saat ini sudah ada wadah untuk komunitas pelaku UMKM di kelurahan dengan nama Bosama. Bojongsari usaha maju bersama, dengan adanya Komunitas Pelaku UMKM Bosama ini, antara satu sama lain di antara mereka saling mendukung, saling mensupport, dengan membangun kekompakan di antara mereka sebagai satu komunitas. Semoga pelaku UMKM di Kelurahan Bojongsari Baru lebih baik dan selalu lancar dalam beraktivitas UMKM mereka serta bagaimana cara melakukan pemasaran yang baik di kelurahan. 

Lurah Bojongsari Baru H. Achmad Subandi, SH berharap, Komunitas Pelaku UMKM Bosama ini bisa menumbuhkembangkan, menggerakkan ekonomi warga dan bisa dijadikan sebagai sebuah harapan warga di era wabah pandemi ini. Untuk itu, pelaku UMKM di kelurahan ini sebaiknya harus dibimbing dalam hal pelatihan pemasaran digital. Karena, hari ini kita dihadapkan kepada era digital, era online. Sehingga pemasaran para pelaku UMKM ini bisa dipasarkan melalui online dan tetap berada di rumah. 

"Harapan Lurah Bojongsari Baru," tanya wartawan media online ini. 

"Kepada para pelaku tergabung dalamnya Komunitas UMKM Bosama, bisa lebih giat lagi serta jeli membaca pasar, apa yang dibutuhkan pasar, apa yang diinginkan pasar, semoga mereka bisa membaca dan memasarkan produk mereka baik secara tatap muka maupun dengan pola pemasaran online sehingga semua bisa dijangkau dengan baik dan lancar, maju terus Komunitas UMKM Bosama Bojongsari Baru Kecamatan Bojongsari,"tutur H. Achmad Subandi, SH pernah menjabat Lurah Ratujaya Kecamatan Cipayung Kota Depok. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com