Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Mantan Camat Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro Bertugas Di Dinas PUPR Sulut

Mantan Camat Siau Barat Kabupaten Kepulauan Sitaro Bertugas Di Dinas PUPR Sulut

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 19 Februari 2022 | 16.17

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I MENJADI Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah suatu kebanggaan, namun. Harus diwujudkan dengan disiplin dan tanggung jawab dalam pekerjaan, sebab. Disiplin dan tanggung jawab dalam pekerjaan tidak ubahnya dalam dua sisi mata uang logam yang tidak di pisahkan antara satu dengan yang lain. 

"Oleh karena itu, pola hidup seorang ASN menjadi teladan bagi masyarakat, disiplin adalah bagian dari karakter seseorang, kemudian tanggung jawab dalam tugas dan pekerjaan jika dilaksanakan dengan baik maka akan menuju kesuksesan."Demikian paparan Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan hukum Dinas PUPR Sulut  Drs. Jack Manumpahi,  M.Si kepada wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

"Seiring dengan itu lanjut Drs. Jack Manumpahi M.Si mengatakan, untuk mencapai kesuksesan dalam pekerjaan memang tidak mudah, kendati demikian. Harus menghadapi tantangan tetapi harus bekerja keras. karena filosofi hidupnya sukses sesungguhnya adalah sebuah pilihan hidup dan menjadi hak setiap manusia. Kemudian beliau bersyukur dan berterima kasih dengan tugas yang diemban saat ini sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Dinas PUPR Sulut."Kata Drs. Jack Manumpahi, M.Si. 

Beliau menambahkan, ketika beliau mengawali tugas sebagai seorang  ASN pada tahun 1988, bertugas di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado. Sebab beliau lulusan STM Negeri Manado.

Kemudiaan tahun 1993-1997 mendapat tugas belajar ke Makassar kuliah S1. Setelah itu, tugas belajar selesai kembali bertugas di Kantor Walikota Manado. Kemudian pada tahun 2008 pindah ke Kabupaten Kepulauan Sitaro dilantik sebagai Camat Tagulandang Selatan. 

Tahun 2010 -2013 dilantik sebagai Camat Siau Barat, sekaligus mendapat penghargaan sebagai Camat Teladan Tingkat Nasional berhak menghadiri HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2010 di Istana Negara. 

Tahun 2013 pindah tugas ke Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, tahun 2018 pindah tugas ke Kantor Gubernur Orovinsi Sulawesi Utara.  Di awal tahun 2021 dilantik sebagai Kepala Tata Usaha UPTD Air Minum Dinas PUPR Sulut. Selanjutnya di tahun 2022 dipercayakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara mengembang tugas baru sebagai Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum Dinas PUPR Sulut. 

"Bahwa jabatan ini merupakan amanah, dalam tugas dan tanggung jawab saya sebagai seorang ASN untuk bekerja secara profesional, sambil menjalin komunikasi dengan Pimpinan Kadis PUPR Sulut,"ucap Drs. Jack Manumpahi, M. Si dengan semangat. 

Sementara itu Wilson Berhimpun, SE., M.Si pemerhati sosial mengatakan, ia sangat optimis bahwa Drs. Jack Manumpahi, M.Si   dengan tugas  yang dipercayakan  Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam jabatan sebagai Kasubag Kepegawaian dan Hukum Dinas PUPR Sulut, dapat dilaksanakan dengan baik. 

"Sebab, integritas  dan loyalitas sudah teruji, selain itu. Dengan pengalaman dalam birokrasi sebagai mantan  camat, mampu menjalin komunikasi dengan pimpinannya. Selain itu, dengan pengalamannya sebagai birokrat senior, otomatis sangat konsisten dalam menjalankan kinerjanya     sesuai tupoksi."Tandas Wilson Berhimpun, SE., M.Si mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com