Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Momen Musrembang Kelurahan Kalimulya Kota Depok Menghasilkan 15 Program Skala Prioritas

Momen Musrembang Kelurahan Kalimulya Kota Depok Menghasilkan 15 Program Skala Prioritas

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 10 Februari 2022 | 10.39

 

Kelurahan Kalimulya Kota Depok-Media Online www.dutabangsanews.com I MUSREMBANG tingkat kelurahan, adalah momen menyerap aspirasi warga melalui Ketua RT/RW. Dengan demikian, aspirasi warga tersebut akan dituangkan ke dalam Musrembang. Manakala, aspirasi tersebut tidak tertampung lagi, ada media lain, ada wadah lain yang akan menampung aspirasi tersebut, sehingga warga tidak perlu kecewa atau berkecil hati tentang aspirasinya yang tidak tertampung. Kelurahan Kalimulya Kecamatan Cilodong juga sama dengan kelurahan lain di Kota Depok, kelurahan ini baru saja melaksanakan Musrembang tingkat kelurahan. 

Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa, SE menilai, Alhamdulillah, untuk pelaksanaan Musrembang ini dimulai dari aspirasi warga melalui Ketua RT/RW, sebelum Musrembang digelar, ada yang namanya Pra Musrembang Kelurahan Kalimulya. Dalam Musrembang tersebut ada 15 program prioritas dan pilihan. Dari program prioritas ini Musrembang di Kelurahan Kalimulya. 

"Di Kelurahan Kalimulya ada yang namanya Kampung Cerdas Ramah Keluarga, di mana hal ini harus kita laksanakan,"demikian kata Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa, SE kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor Lurah Kalimulya Jalan Raya Kalimulya Kecamatan Cilodong Kota Depok Provinsi Jawa Barat. 

Dalam hal aspirasi Warga Cilodong ucap Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa, SE, tentu tidak semua aspirasi warga di kelurahan ini yang terserap di dalam arena Musrembang, tetapi. Aspirasi tersebut dialihkan ke hal lain. Misalnya ke dinas terkait, sehingga aspirasi warga tetap terserap, tetap tersalurkan dengan baik. Aspirasi tersebut ada di Musrembang juga ada di tempat lain. Mudah-mudahan, semua berjalan lancar. 

"Perlu diketahui bahwa 15 program prioritas tersebut, lebih banyak sasarannya ke bidang sosial dan budaya, tetapi. Ada juga pekerjaan fisik, seperti sepsitang," tutur Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa, SE ayah tiga anak ini yang selalu ramah dan mudah senyum ini. 

Dalam pengamatan dan pantauan Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa, SE terhadap warga di kelurahan yang dipimpinnya, Warga Kekurahan Kalimulya adalah warga religius, hal ini terlihat setiap menjelang waktu Sholat Juhur dan Ashar warga banyak datang ke masjid untuk melaksanakan ibadah fardu saat jam waktu tiba. Tidak itu saja, warga di kelurahan ini yang membanggakan adalah tolong menolong sesama warga sangat kental sekali, tentu. Hal ini sesuatu yang baik dan harus dipertahankan.

 "Hubungan saya dengan Warga Kelurahan Kalimulya selama ini berjalan dengan baik dan harmonis, semoga ke depan hal ini tetap dipertahankan," ungkap Lurah Kalimulya Nyoman Budiarsa, SE sembari mengakhiri keterangannya Persnya kepada wartawan media online ini. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com