Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Pasca Muktamar Ke XVII PERTI Akan Terus Bergerak Sesuai Dengan Tribakti PERTI Dielaborasikan Dalam Program Kerja PERTI Lima Tahun Ke Depan

Pasca Muktamar Ke XVII PERTI Akan Terus Bergerak Sesuai Dengan Tribakti PERTI Dielaborasikan Dalam Program Kerja PERTI Lima Tahun Ke Depan

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 06 Februari 2022 | 20.09

 


Kecamatan Rawamangun Jakarta Pusat-Media Online www.dutabangsanews.com I PERSATUAN Tarbiyah Islamiah atau PERTI, baru saja sukses menggekar Muktamar Ke XVII bertempat di Kota Padang Sumatera Barat. Dalam perhelatan berlebel nasional tersebut dihadiri pihak Kemendagri, Kapolda, Kajati Sumatera Barat, serta steakholder pemerintah, juga dihadiri Walikota Padang dan instansi lainnya serta dihadiri DPW PERTI, DPC PERTI se-Indonesia serta para muktamirin lainnya. Alhamdulillah, dalam muktamar tersebut berhasil memperoleh ketua umum dan sekjen, selanjutnya, membentuk kepengurusan tingkat pusat dan kepengurusan inilah kelak yang akan merumuskan langkah-langkah kongkrit PERTI ke depan, diharapkan organisasi agama ini bisa memberikan warna pada perjalanannya bangsa ini, perjalanan NKRI menuju ke arah lebih baik.

Sekjen DPP PERTI Undrizon, SH., MH mengatakan, Muktamar ke XVII tentu melanjutkan muktamar ke XVI, artinya. Muktamar adalah amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi. Serta muktamar adalah pengambilan keputusan tertinggi dalam sebuah organisasi. Karena, setiap periode tentu. Pihaknya tetap melakukan gawean yang disebut dengan muktamar. Di dalam muktamar tersebut tentu pihaknya akan melakukan penyusunan program, anggaran dasar serta meninjau kembali khittah PERTI 1928.

Jadi, prinsipnya Muktamar PERTI Ke XVII digelar di Padang Sumatera Barat, adalah sebuah kelanjutan dari sebuah muktamar sebelumnya, dengan demikian. PERTI akan terus melaksanakan muktamar saat periode lima tahun kepengurusan berakhir, harus diingat PERTI tetap utuh dalam sebuah organisasi keagamaan di negeri ini, berdiri sejak 5 Mei 1928. Oleh karena itu, kita lihat hasil dari muktamar dalam hal ini rekomendasi muktamar bahwa konsistensi PERTI  tetap pada relnya. 

"Dengan demikian. Tidak boleh ada perubahan di tataran simbol seperti logo dan simbol-simbol PERTI lainnya,"demikian kata Sekjen DPP PERTI Undrizon, SH., MH kepada Wartawan Tabloid DUTA BANGSA dan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kantor DPP PERTI Jalan Rawamangun Jakarta Pusat. 

Tidak itu saja ucap Sekjen DPP PERTI Undrizon, SH., MH, pihaknya akan meningkatkan hubungan organisasi baik secara internal maupun secara eksternal dalam hal ini bidang kelembagaan organisasi. Apa yang disebut dengan penguatan kelembagaan, PERTI adalah organisasi keagamaan, dalam perjalanannya organisasi ini banyak mengalami terpaan di zamannya, dengan demikian tali temali berbagai persoalan ini akan dicarikan jalan keluarnya dan akan diberitahukan ke publik agar tidak menjadi sebuah pembohongan publik kelak atau bias, solusinya agar perjalanan PERTI hari ini, esok dan hari selanjutnya lebih ringan dalam menjalankan tupoksinya sebagai sebuah organisasi keagamaan. 


Ketika ada pihak-pihak yang tidak mengakui dan tidak memahami simbol-simbol PERTI kata Sekjen DPP PERTI Undrizon, SH., MH, tentu hal itu adalah sesuatu yang keliru dan cara berpikir mereka begitu sempit. Untuk itu, ke depan PERTI akan mengikuti wacana publik dan PERTI akan memunculkan sebuah wacana, agar organisasi ini bisa memberikan warna. Untuk itu, PERTI akan tetap bergerak berdasarkan Tribakti PERTI yaitu bidang pendidikan, dakwah, amal sosial yang akan di elaborasikan ke dalam program-program kerja PERTI untuk lima tahun ke depan, untuk lokal, regional dan nasional, termasuk dalam hal suksesi kepemimpinan nasional PERTI tentu akan memberikan warna. 

Dalam Muktamar PERTI Ke XVII tersebut tutur Sekjen DPP PERTI Undrizon, SH. MH, pihaknya membulatkan tekad bahwa PERTI sebagai organisasi mandiri, pihalnya akan meng-organisir bahwa PERTI layaknya sebuah organisasi mandiri dan berkiprah secara nasional di berbagai aspek, di berbagai bidang kehidupan masyarakat negeri ini. 

"Skala prioritas apa yang akan dilakukan PERTI pasca muktamar di Padang Sumatera Barat," tanya wartawan media online ini. 


"Skala prioritas yang akan dilakukan PERTI pasca muktamar dalam waktu dekat adalah, tentu. Kita akan memberikan kiprah kita secara nasional, di sisi lain. Akan ada komunikasi dua arah antara Warga PERTI dan pemerintah, baik di kabupaten, kota maupun provinsi di seluruh Indonesia, untuk itu. Diharapkan warga organisasi ini memperoleh informasi memperoleh, mendapatkan informasi yang jelas dan akurat, dengan demikian, setiap aktivitas warga organisasi ini tetap berjalan di rel yang benar. 

Di sisi lain papar Sekjen DPP PERTI Undrizon, SH., MH, tidak lama lagi negeri ini akan melaksanakan suksesi nasional, tentu. PERTI akan ambil bagian dalam hal ini, karena. Negeri ini merdeka juga di sana ada peran Tokoh PERTI untuk memerdekakan negeri ini. Sebelum Indonesia Merdeka, setelah Indonesia Merdeka dan saat ini ikut mengisi kemerdekaan. Hingga kini kader-kader organisasi ini terus berkiprah dalam dunia politik maupun di bidang lainnya, untuk itu. Dalam mengisi kemerdekaan negeri ini dalam hal pendidikan, PERTI akan melakukan penguatan- penguatan di bidang pendidikan. Karena, PERTI memiliki lembaga pendidikan yang tersebar di kabupaten dan kota serta provinsi di negeri ini. PERTI akan tetap menguatkan posisinya sebagai organisasi keagamaan dengan melakukan penguatan di bidang pendidikan madrasah baik di MI, MTS dan MAN, karena hal itu adalah bagian dari Tribakti PERTI sebagai organisasi keadaan yang ada sejak tahun 1928 lalu dari pusat, wilayah hingga kabupaten dan kota PERTI akan memenejnya dengan baik dan benar. Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com