Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SD Negeri 121 Manado Perketat Protokol Kesehatan Untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

SD Negeri 121 Manado Perketat Protokol Kesehatan Untuk Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 19 Februari 2022 | 05.39

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com, di masa wabah pandemi, pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang dilaksanakan dua sesi, di Sekolah Dasar Negeri 121 Manado. Dengan penerapan protokol kesehatan sangat ketat. Berjalan lancar, pantauan wartawan media ini sebelum, masuk di ruang kelas tenaga pendidik dan peserta didik wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak. 

Selain itu setiap ruangan kelas disiapkan handsaniteser, untuk mencegah penularan virus pandemi, kemudian lingkungan sekolah  bersih sehat aman dan nyaman.

Sementara itu Kepala SD Negeri 121 Manado, Djoiske Meity Aseng, S. Pd. , M. Pd ketika ditemui Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya Kamis 16/2/2022 mengatakan, untuk PTM terbatas di laksanakan dua sesi atau kapasitas 50 %, kehadiran siswa-siswi, namun demikian. Sebelum dimulai kegiatan belajar mengajar (KBM), tenaga pendidik dan peserta didik harus sehat dan  wajib menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak. 

"Selain itu, tenaga pendidik maupun peserta didik telah divaksin. Intinya, agar pembelajaran tatap muka  terbatas persesi ini terlaksana dengan lancar."Demikian jelas Djoiske Meity Aseng, S. Pd., M. Pd Kepala SD Negeri 121 Manado kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di sekolah tersebut Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara. 

Djoiske Meity Aseng, S. Pd., M. Pd menambahkan, untuk jumlah siswa-siswi sesuai dapodik 175 peserta didik, dengan jumlah tenaga pendidik 10 orang di antaranya ASN 8 dan THL 2 orang, kemudian jumlah Rombel 6, sertifikasi delapan guru. Untuk program sekolah sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakil walikota dr. Richard Sualang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang hebat. 

"Selanjutnya menyikapi Program Pemerintah Kota Manado, tentu. Pihaknya sebagai tenaga pendidik bekerja secara profesional dan melakukan yang terbaik guna memajukan sekolah ini, seperti pembenahan infrastruktur sekolah dimulai dari penataan ruang kelas, ruang  guru, maupun lingkungan sekolah agar bersih dan sehat."Ujar Kepala SD Negeri 121 Djoiske Meity Aseng, S.Pd., M. Pd. mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. 

Di tempat terpisah Wilson Berhimpun, SE., M.Si pemerhati pendidikan menuturkan, semangat mengabdi serta bertanggung jawab adalah modal utama bagi seorang tenaga pendidik, untuk menunaikan tugas dalam mewujudkan pendidikan yang bermutu, dan berkualitas.

Sebab guru yang hebat menghasilkan murid yang pandai. Keberhasilan dalam dunia pendidikan tidak lepas peran dari seorang guru, pengamatannya kinerja dari Kepala Sekolah Dasar Negeri 121 Manado patut diapresiasi, sebab. Sangat konsisten untuk memajukan dunia pendidikan di masa wabah pandemi. Buktinya  penataan lingkungan sekolah sangat bersih, sehat dan nyaman. 

Kemudian protokol kesehatan sangat ketat di berlakukan dalam lingkungan sekolah. Di sisi lain, berbagai inovasi dan motivasi dari kepsek  untuk pembentukan karakter peserta didik, tapi. Juga mengutamakan kebersamaan dengan tenaga pendidik. Selain itu, kepsek sangat mendukung program Pemerintah Kota Manado sinergi dengan program Pemerintah Pernahrovinsi Sulawesi Utara seperti terpasang foto di ruang kerjanya. Foto Walikota Manado Andre Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang  dan foto Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakil gubernur Drs. Steven Kandouw."Terang Wilson berhimpun, SE., M. Si Kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com