Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , , » SD Negeri 3 Manado Pembelajaran Tatap Muka Dilakukan Dua Sesi

SD Negeri 3 Manado Pembelajaran Tatap Muka Dilakukan Dua Sesi

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 12 Februari 2022 | 13.21

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PANTAUAN Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com, kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah Dasar Negeri 3 Manado dilakukan dua sesi, dengan kehadiran siswa-siswi 50 %. Sementara itu, Kepala SD Negeri 3 Manado Jooke M. Lendo, S.Pd., M. Si ketika ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, untuk pembelajaran tatap muka (PTM) di masa wabah pandemi, dilakukan dua sesi dengan jumlah siswa-siswi di ruang kelas 50 %. 

"Kemudian sebelum dimulai kegiatan belajar mengajar harus memperketat protokol kesehatan, tenaga pendidik atau guru maupun peserta didik atau siswa-siswi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan tempat duduk dari siswa-siswi harus berjarak atau idak berdekatan. Kemudian tenaga pendidik dan peserta didik sudah divaksin."Demikian kata Kepala SD Negeri 3 Manado Jooke M. Lendo, S. Pd., M.Si kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Negeri 3 Manado Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

Lebih lanjut ditambahkan  Kepsek SD Negeri 3 Manado, untuk pembelajaran tatap muka dengan pembagian dua  sesi ini, pihaknya sudah mempersiapkan secara matang serta didukung  sarana dan prasarana, yang memadai seperti lingkungan sekolah harus bersih, sehat dan nyaman. Sehingga hasil evaluasi untuk pelaksanaan pembelajaran ini berjalan lancar.

"Kemudian untuk Program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andre Angouw bersama Wakil Walikota dr. Richard Sualang dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) yang hebat, telah menjadi bagian dari setiap kegiatan sekolah ini."Jelas Kepala SD Negeri 3 Manado Jooke M. Lendo, S. Pd., M. Si dengan semangat.

Di tempat terpisah Wilson Berhimpun, SE., M.Si selaku pemerhati pendidikan mengatakan, kepada wartawan media ini Sabtu 12/2/2022, dalam rangka menyelamatkan pendidikan dari dampak pandemi covid 19, tentu. Berbagai kebijakan telah dikeluarkan pemerintah,  guna memfasilitasi agar anak-anak dapat belajar dengan layak. Kemudian salah satu kebijakan pembelajaran tatap muka dilakukan dua sesi, dengan kehadiran 5O % oleh SD Negeri 3 Manado, sambil memperketat protokol kesehatan. 

Patut diapresiasi, sebab. pengamatannya, mereka telah mempersiapkan dengan  matang sarana dan prasarana yang memadai  serta lingkungan sekolah yang  bersih, sehat, aman dan nyaman apalagi SD Negeri 3 Manado  merupakan sekolah Adiwiyata, selain itu.  

Ditunjang dengan  kepimpinan dari kepala sekolah yang familiar tak pernah lepas semangatnya untuk memajukan dunia pendidikan. 

"Kemudian keberhasilan kepsek memiliki prestasi,  motivasi serta inovasi sehingga pembelajaran tatap muka dilakukan dua sesi ini terlaksana dengan baik dan lancar,"terang Wilson Berhimpun, SE., M. Si  seraya mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com