Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMA Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara Sebagai Sekolah Penggerak

SMA Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara Sebagai Sekolah Penggerak

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 01 Februari 2022 | 18.35

 


Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsa.news com I SEKOLAH penggerak adalah, sekolah yang dapat menggerakkan sekolah-sekolah lain dan mewujudkan sumber daya manusia yang hebat. Kemudian persyaratan kepala sekolah harus mampu dan mengerti tentang  proses pembelajaran, sehingga. Dapat menghasilkan siswa yang beraklak mulia, independen dan mandiri. Selain itu, memiliki kemampuan bernalar, kreatif, gotong royong, rasa kebhinekaan dalam negara dan globalisasi. Demikian kata Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nadiem Makarim. 

Sementara itu, terkait dengan sekolah penggerak, wartawan media online ini melakukan konfirmasi kepada kepada Kepala Cabang Dinas  Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Jusran Horison Gahansa, Senin 31/1/2022. Menurutnya, ada dua Sekolah Menengah Atas  di Kabupaten Kepulauan Sangihe, yang lolos sebagai sekolah penggerak yaitu SMA Negeri 1 Tahuna dan SMA Negeri 1 Tabukan Utara. 

Dengan terpilihnya kedua sekolah menengah atas ini, tentu. Memberi motivasi kepada tenaga pendidik maupun peserta didik untuk menciptakan pendidikan yang bermutu, berkualitas, sebab. Motivasi dari sekolah penggerak adalah sekolah yang fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, dengan mewujudkan profil kompetensi siswa dan SDM,"jelas Kepala Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Sangihe Drs. Jusran Horison Gahansa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tahuna Martin Luther Janis, S.Pd saat ditemui wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya mengatakan, dengan penuh ucapan terima kasih, terpilihnya SMA Negeri 1 Tahuna sebagai sekolah penggerak, kemudian. Prestasi yang dicapai ini merupakan hasil dan kebersamaan, tenaga pendidik serta peserta didik.  

"Di sisi lain, prestasi sebagai sekolah penggerak adalah suatu kebanggaan, tapi. Juga  merupakan suatu proses untuk menuju sekolah lebih unggul, berkuwalitas serta mewujudkan visi pendidikan Indonesia maju yang berdaulat dan mandiri,"tutur  Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tahuna Martin Luther Janis, S.Pd kepada wartawan media online ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com