Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMP Negeri 1 Tahuna Sekolah Rujukan Dan Berprestasi Di Kabupaten Kepulauan Sangihe

SMP Negeri 1 Tahuna Sekolah Rujukan Dan Berprestasi Di Kabupaten Kepulauan Sangihe

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 05 Februari 2022 | 15.46

 

Provinsi Sulawesi Utara- Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN wartawan media online ini, ketika berkunjung ke SMP Negeri 1 Tahuna berada di Kelurahan Soataloara Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, saat ini. Keberadaan sarana dan prasarana sekolah sangat representatif bangunan sekolah dua lantai, kemudian lingkungan sekolah terlihat asri, nyaman dan sehat. 

Sehingga kegiatan belajar mengajar (KBM) di masa pandemi covid 19 terlaksana dengan lancar. Karena pihak sekolah sangat ketat menerapkan protokol kesehatan. Di sisi lain, SMP Negeri 1 Tahuna merupakan barometer pendidikan, karena. Letak sekolah berada di pusat Ibukota Kabupaten Kepulauan Sangihe. SMP Negeri 1 Tahuna merupakan sekolah rujukan.  

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malamtiga, S. Pd ketika ditemui wartawan media online bertempat di ruang kerjanya, Jumat 4/2/2022 memaparkan. Untuk tahun ajaran 2022 masih dalam suasana pandemi covid 19, namun. Sekolah ini sangat ketat menerapkan protokol kesehatan, bagi peserta didik atau siswa-siswi maupun tenaga pendidik atau guru dan yang berkunjung ke sekolah ini wajib memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.

"Ketika kita mematuhi protokol kesehatan tentu, kita terhindar dari penularan virus corona,  selanjutnya. Untuk kegiatan belajar mengajar di sekolah ini  dalam pembelajaran tatap muka 100 %. Sebab  para siswa-siswi dan  kami sebagai guru sudah divaksin. Kemudian untuk  evaluasi selama pembelajaran tatap muka ini berjalan lancar,"demikian kata Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malamtiga, S. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SMP Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara. 

Karena sekolah ini  merupakan sekolah rujukan tutur Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malamtiga, S. Pd, tentu para siswa-siswi memiliki prestasi akademis, karena didukung sarana dan prasarana sekolah serta fasilitasnya memadai. Sehingga, keberadaan infrastruktur sekolah ini memiliki ekosistem pendidikan yang kondusif dan  ramah lingkungan.

"Dengan demikian, saya selaku kepala sekolah bersama guru-guru sangat bangga dengan keberhasilan dari siswa-siswi di sekolah ini, untuk mengikuti seleksi  kegiatan competition of mathematics di Universitas Negeri Manado (Unima),"ujar Kepala SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malamtiga, S. Pd. Meike Malamtiga,  S. Pd menambahkan, bahwa prestasi yang dicapai  para siswa-siswi tidak lepas dari peran orang tua, karena mereka memiliki tanggung jawab dan kewajiban untuk mendidik anak-anak mereka. Selain itu, pihaknya sebagai tenaga pendidik, tidak pudar semangat mereka untuk memberi yang terbaik agar para siswa-siswi di sekolah ini, berhasil dan bersaing dengan siswa-siswi di sekolah lain. 

"Kemudian program dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe melalui dinas pendidikan, telah menjadi bagian dari setiap kegiatan sekolah ini," ungkap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malamtiga, S. Pd sembari mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com