Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMP Negeri 11 Manado Terapkan Budaya Lokal Dan Mengembangkan Pendidikan Karakter

SMP Negeri 11 Manado Terapkan Budaya Lokal Dan Mengembangkan Pendidikan Karakter

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 11 Februari 2022 | 08.10

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I TENAGA pendidik yang profesional mampu  menghadapi perkembangan dan kemajuan di era milenial saat ini. Penelusuran wartawan media online www.dutabangsanews.com Kepala SMP Negeri 11 Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara sangat profesional dalam kinerjanya. dengan perkembangan pesat ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) semakin canggih, namun. Dengan berbagai terobosan dan inovasi dari Drs. Enok Saul untuk meningkatkan kuaalitas sumber daya manusia yang hebat sesuai dengan program Walikota Manado Andrei Angouw bersama Wakil Walikota dr. Richard Sualang. 

SMP Negeri 11 Manado dapat menerapkan  budaya lokal dan pendidikan karakter, Sementara itu. Kepala SMP Negeri 11 Manado Drs. Enok T. Saul ketika ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya Kamis 10/2/2022 memaparkan, di era milenial saat ini dalam rangka kegiatan belajar mengajar, tenaga pendidik di sekolah ini memasukkan budaya lokal dalam ekstrakurikuler seperti berbahasa daerah dan tampilan kesenian.

"Selain itu, mengembangkan pendidikan karakter seperti siswa-siswi di sekolah ini harus tahu sopan santun. tentu, dengan budaya lokal ini generasi milenial memiliki nilai -nilai budaya."demikian kata Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kota Manado  Drs. Enok T. Saul. 

Selain itu tambah Kepala Sekolah SMP Negeri 11 Kota Manado Drs Enok Saul, untuk kegiatan belajar mengajar saat ini di masa pandemi covid 19, sekolah ini  menerapkan pembelajaran tatap muka. Namun protokol kesehatan sangat ketat dengan simbol 4 m yaitu harus memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak. 

"Kemudian siapapun yang berada di lingkungan sekolah ini harus mematuhi protokol kesehatan, intinya. Untuk mengantisipasi penyebaran virus pandemi covid. Selanjutnya untuk tenaga pendidik atau guru dan siswa-siswi di sekolah ini telah di vaksin."Jelas Kepala SMP Negeri 11 Manado Drs. Enok T. Saul. 

Di tempat terpisah, Wilson Berhimpun, SE., M. Si selaku pemerhati pendidikan menuturkan, gaya kepemimpinan Drs. Enok T. Saul sebagai Kepala SMP Negeri 11 Manado patut diapresiasi, dengan segudang prestasi, menjadi motivasi bagi tenaga pendidik untuk bekerja secara profesional.

Selain itu, Drs Enok T. Saul, sangat dikenal dengan inovasi dan kreativitasnya sebagai seorang pelukis, di sisi lain. Drs. Enok T. Saul sebagai Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS ) SMP Kota Manado. Kemudian pada tahun 2021 keberhasilannya sebagai ketua panitia pelaksana kegiatan Gebyar pendidikan  di kota Manado,"terang Wilson Berhimpun, SE., M. Si kepada wartawan media ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com