Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Kapolri Tekankan Brimob Harus Jadi Teladan dalam Kedisiplinan

Kapolri Tekankan Brimob Harus Jadi Teladan dalam Kedisiplinan

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 10 Maret 2022 | 15.17

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Rakernis Brimob 2022 itu dilaksanakan di Satlat Brimob, Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis, (10/3/2022). Rakernis Brimob kali ini mengusung tema 'Sikap dan Tindakan Brimob Harus dan Hanya Berorientasi kepada Kepentingan Bangsa dan Negara'.

Dalam amanatnya, Sigit mengingatkan anggota Brimob mengenai keteladanan. Salah satunya terkait urusan kedisiplinan nasional seperti yang disampaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapim TNI-Polri 2022.

"TNI-Polri memiliki kedisiplinan yang berbeda dengan masyarakat. Namun saya yakin Korps Brimob Polri memiliki kedisiplinan yang lebih tinggi lagi. Saya berharap Korps Brimob Polri menjadi teladan tidak hanya kepada masyarakat, tapi juga kepada seluruh anggota Polri," kata Sigit dalam keterangan tertulis.

Lebih lanjut Sigit menyampaikan perkembangan lingkungan strategis yang semakin cepat dan tidak menentu, mulai Revolusi industri 4.0 dan Society 5.0, terorisme, pandemi COVID-19, invasi militer Ukraina, krisis energi dan ekonomi global, hingga inflasi.

"Tentunya, perkembangan lingkungan strategis tersebut akan berpengaruh terhadap stabilitas kamtibmas sehingga membuat tantangan tugas Polri ke depan semakin kompleks," ujar Sigit.

Pemerintah, kata Sigit, saat ini sedang melakukan transformasi kebijakan perekonomian Indonesia. Oleh sebab itu, Sigit menekankan kepada jajaran untuk mengawal dan mendukung dengan maksimal program pemerintah tersebut.

"Dalam situasi ini, kehadiran cepat pasukan Brimob Polri diperlukan untuk menghentikan konflik dan mencegah terjadinya konflik lanjutan. Penanganan konflik dan huru-hara anarkis harus memperhatikan asas legalitas, proporsionalitas, nesesitas, dan akuntabilitas serta menjunjung tinggi hak asasi manusia," ucap Sigit.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com