Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Polri Klaim 98% Produk Dalam Negeri

Polri Klaim 98% Produk Dalam Negeri

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 28 Maret 2022 | 21.47

 

Jakarta, dutabangsanews.com I -  "Sebagian besar belanja barang-barang Polri menggunakan produk dalam negeri, sampai 98%. Polri menggunakan produk dalam negeri yang sesuai target dari Kementerian Manives. Kan 40% belanja barang itu harus dibelanjakan untuk produksi dalam negeri, Polri sudah melampaui itu," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo dalam keterangannya, Senin (28/3/2022).

Dedi menjelaskan, 2% dari alokasi anggaran diperuntukkan membeli sejumlah perlengkapan di luar negeri. Belanja perlengkapan produksi luar negeri terjadi karena belum ada produsen dalam negeri yang membuat perlengkapan tersebut. Seperti baju untuk tim Penjinak Bom (Jibom) Gegana.

"Masih ada yang dibeli di luar negeri hanya 2% yang belum diproduksi di dalam negeri, yaitu peralatan Jibom. Baju bom itu standar keamanan tinggi dan itu kan pengadannya untuk Gegana yang ada di Mabes Polri dan 34 provinsi di Polda," tuturnya.

Selain jibom, kata Dedi, masih ada Unit KBR (Kimia, Biologi, dan Radioaktif) yang memerlukan standar serupa. Sebab, baju tersebut memerlukan ketahanan radiasi yang mumpuni.

"Baju-baju yang tahan radiasi itu yang memproduksi orang-orang atau negara-negara yang pernah berurusan dengan radiasi nuklir karena ini menyangkut keselamatan tinggi anggota," imbuh Dedi.RED


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com