Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » SD INPRES Kaiwatu Topang Program Pemerintah Kota Manado Sulut Peningkatan Kualitas Pendidikan Dan SDM

SD INPRES Kaiwatu Topang Program Pemerintah Kota Manado Sulut Peningkatan Kualitas Pendidikan Dan SDM

Written By mansyur soupyan sitompul on Rabu, 16 Maret 2022 | 08.01

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN pantauan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. Jajaran Tenaga Pendidik SD Inpres Kaiwatu dalam lingkup Pemerintah Kota Manado, senantiasa melakukan sesuatu yang terbaik guna menopang program -program brilian dariWalikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang, untuk penataan lingkungan sekolah agar terlihat asri, sehat, dan nyaman. Selain itu,   dalam masa pandemi covid  ini, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM)  SD Inpres Kaiwatu  menerapkan, pembelajaran tatap muka terbatas dengan memperketat protokol kesehatan.

Sementara itu PLT Kepala SD Inpres Kaiwatu Manado Refli Saerang, S.Pd ketika ditemui wartawan media online ini mengatakan, untuk saat ini KBM di masa pandemi covid sekolah ini menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), dengan kehadiran siswa-siswi 50%. Kemudian harus mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.


"Hasil evaluasi pembelajaran tatap muka terbatas ini berjalan lancar, sebab. Tenaga pendidik maupun peserta didik telah divaksin. Selain itu, penataan lingkungan sekolah,   telah menjadi program dari kegiatan sekolah ini."Ujar PLT Kepala SD Inpres Refli Saerang, S.Pd Kaiwatu Kota Manado kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SD Inpres Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.


Lebih lanjut dikatakan  Kepsek SD Inpres Refli Saerang, S.Pd, faktor kebersamaan merupakan hal yang sangat penting  dalam sebuah kelompok kerja untuk mencapai keberhasilan. Oleh karena itu, tampak ada kebersamaan apapun program tidak akan terlaksana dengan baik.

"Setiap program sekolah selalu di evaluasi agar berjalan sukses."Jelas Kepsek SD Inpres Refli Saerang, S.Pd.

Intinya sekolah ini sangat menopang program Pemerintah Kota Manado, sinergi dengan program Sulut Hebat  untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia  yang hebat. Walaupun di perhadapkan  dengan situasi pandemi covid 19, tetapi semangat mengabdi dari pihak sekolah sebagai tenaga pendidik tidak pernah pudar. Sebab, seorang tenaga pendidik atau guru harus mewujudkan pendidikan yang berkualitas." Demikian tutur PLT Kepala SD Inpres Kaiwatu Manado. Refli Saerang, S.Pd mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com.


Di tempat terpisah Drs. Nestor Moleh Staf Khusus Walikota Manado, ketika ditemui oleh wartawan media online ini bertempat di ruang kerjanya, Selasa 14/3/2022 menuturkan. Keberhasilan dalam dunia pendidikan tidak lepas peran dari seorang guru. Sebab, guru yang hebat dapat menghasilkan  siswa-siswi yang pandai, kemudian kualitas guru merupakan ujung tombak  untuk program pendidikan.


Ditambahkan lagi Drs. Nestor Moleh, dikenal sebagai Ketua Barisan Militan Olly Dondokambey (BM-OD) Nusa Utara, seiring dengan Program Walikota Manado Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) hebat.

Kemudian Untuk suksesnya program Pemimpin Manado Hebat tersebut, seorang kepala sekolah harus memiliki terobosan dan inovasi   untuk melakukan perbaikan dan mampu menghantar sekolah tersebut dalam pencapaian prestasi.  "Pengamatan saya keberadaan SD Inpres Kaiwatu Manado patut diapresiasi. Sebab, komitmen PLT kepala sekolah bersama guru, mampu menunjukkan  kinerjanya. Sehingga  sarana dan prasarana  sekolah dapat meningkatkan kemampuan belajar peserta didik. Karena lingkungan sekolah  bersih, sehat, nyaman dan asri."Terang Drs. Nestor Moleh kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com