Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » SMP Negeri 13 Manado Fokus Kebersihan Lingkungan Sekolah

SMP Negeri 13 Manado Fokus Kebersihan Lingkungan Sekolah

Written By mansyur soupyan sitompul on Kamis, 17 Maret 2022 | 07.46

 

Kota Manado-Media Online www.dutabangsanews.com I PENELUSURAN wartawan media online ini, jajaran Tenaga Pendidik SMP Negeri 13 Manado, giat melaksanakan pembenahan dan penataan lingkungan sekolah agar bersih, sehat dan nyaman. Sehingga kegiatan belajar (KBM) dapat terlaksana dengan baik. Selain itu,  pengembangan infrastruktur sekolah terus digalakkan PLT kepsek seperti pembenahan gedung sekolah. Agar terlihat asri dan nyaman.


Sementara itu PLT Kepala  SMP Negeri 13 Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara Hans Labuha, S.Pd., M. Pd  ketika ditemui Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat ruangan kerjanya memaparkan, di masa pandemi covid 19 untuk pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, sekolah ini menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas dengan memperketat protokol kesehatan. Yaitu siapapun berada di lingkungan sekolah wajib  memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.


"Suksesnya  pembelajaran tatap muka terbatas ini, karena ditunjang dengan lingkungan sekolah yang bersih dan sehat. Selain itu, tenaga pendidik dan peserta didik telah divaksin. Oleh karena itu,  tenaga pendidik maupun peserta didik dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KMB) dengan baik. Intinya jika  keberadaan sekolah bersih dan sehat, akan menjadi lingkungan sehari-hari bagi peserta didik untuk berkreasi, Di sisi lain, manfaatnya sangat efektif dapat menciptakan generasi yang hebat dan berkualitas."Demikian kata PLT Kepala SMP Negeri 13 Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara Hans Labuha, S.Pd.,M. Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di SMP Negeri 13 Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.

PLT Kepala SMP Negeri 13 Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara Hans Labuha, S.Pd.,M. Pd menambahkan, untuk Program SMP Negeri 13 Manado, saat ini fokus pada Kebersihan lingkungan sekolah, karena sekolah sebagai salah satu lembaga pendidikan.  Di sisi lain, merupakan wadah yang tepat untuk menanamkan serta menumbuhkan rasa cinta kepada kelestarian  lingkungan. Kemudian di harapkan kebiasaan-kebiasaan positif, yang diterapkan sekolah ini tentang lingkungan sekolah yang ramah, bersih dan sehat dapat di tularkan ke keluarga, tenaga pendidik maupun peserta didik.


"Misalnya. Tidak membuang sampah  di sembarang tempat. Selanjutnya, untuk Program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakilnya dr. Richard Sualang melalui dinas pendidikan dan kebudayaan yang dipimpin Dr.  Deysie Lumowa, M. Pd, untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang hebat. Telah menjadi bagian dari setiap kegiatan sekolah ini." Jelas PLT Kepala SMP Negeri 13 Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara Hans Labuha, S.Pd.,
M. Pd.


Dengan semangat.Di tempat terpisah Drs. Nestor Moleh Ketua Barisan Militan Olly Dondokambey (BM-OD) Nusa Utara, kesehariannya sebagai Staf Khusus Walikota Manado menuturkan,  jika lingkungan sekolah bersih, sehat dan nyaman, maka. Akan terhindar dari segala wabah penyakit. Selain itu, kewajiban dari tenaga pendidik atau guru untuk menjaga agar lingkungan sekolah harus bersih, sehat dan nyaman. Sangat mengapresiasi inovasi yang digalakkan  Tenaga Pendidik SMP Negeri 13 Manado.

"Peduli dengan lingkungan sekolah, hal ini tentu sesuai dengan program Pemerintah Kota Manado Dipimpin Walikota Andrei Angouw bersama wakil dr. Richard Sualang, dalam program menata lingkungan sekitar menjadi indah dan nyaman, agar supaya produktivitas dan kreativitas meningkat,"Terang Drs. Nestor Moleh  mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya Kantor Walikota Manado Provinsi Sulawesi Utara Kamis 17/3/2022. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com