Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Gema Rmadhan Masika ICMI DKI Jakarta Dari Khatam Al-Qur’an Hingga Santunan Yatim

Gema Rmadhan Masika ICMI DKI Jakarta Dari Khatam Al-Qur’an Hingga Santunan Yatim

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 23 April 2022 | 11.12

 

Jakarta-Media Online www.dutabangsanews.com I DALAM rangka sosialisasi keberadaan lembaga Majelis Sinergi Kalam Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (Masika ICMI), DKI Jakarta mengadakan acara GEMA RAMADHAN 1443H dengan tema “Saling Peduli, terus berbagi dan berkolaborasi.” Acara dilaksanakan pada (23/4) bertempat di Mesjid Jami Baiturrahman - Pasar Minggu Jakarta Selatan.


Acara sekaligus mengisi kegiatan bulan Suci ramadhan dan menjadi momen yang tepat bagi Masika ICMI mengaktualisasikan sebagai lembaga intelektual muslim yang harus berperan aktif dalam melakukan peningkatan keimanan dan ketaqwaan ditengah masyarakat terhadap Allah SWT.

MASIKA atau Majelis Sinergi Kalam sebagai salah satu organ dari organisasi Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) yang dibentuk pada tanggal 8 Oktober 1993 di Cisarua, Bogor-Jawa Barat. Untuk Pengurus Wilayah DKI Jakarta Pengurus Masika ICMI dilantik pada bulan Desember 2021 yang lalu, dibawah kepemimpinan Hasreiza Patters.

Kegiatan Gema Ramadhan yang dilaksanakan yaitu mulai dari khataman Alqur’an 30 Juzz yang dibawakan oleh 100 orang perempuan atau hafiznah , penulisan teks Alqur'an oleh 121 anak-anak, Doa dan santunan 150 anak yatim, Talk show tentang generasi muda muslim, Donor darah dan pembagian paket sembako yang diperuntukkan bagi masyarakat.

Tujuan kegiatan yang diselenggarakan MASIKA ICMI DKI diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk bersama-sama berlomba dalam hal kebaikan dalam bulan ramadhan dan seterusnya serta memberikan kecintaan anak-anak dan generasai muda terhadap kitab suci Alqur'an.

Dalam acara puncak kegiatan "GEMA RAMADHAN MASIKA ICMI DKI JAKARTA" akan dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta DR Anies Baswedan, Ketua ICMI DKI Jakarta yang Wakil Gubernur DKI Jakarta Arieza Patria, Anggota DPD RI Fahira Idris, Ketua Umum Pengurus Nasional MASIKA ICMI, Walikota Jakarta Selatan, Biro Dikmental Provinsi DKI Jakarta dan Tokoh Masyarakat/Agama.

MASIKA ICMI DKI JAKARTA berharap kegiatan yang baik ini bisa disupport oleh pemerintah dan masyarakat sekaligus dapat dilakukan lebih masif lagi agar bisa berkontribusi menciptakan generasi dan masyarakat Jakarta yang lebih baik.

Jakarta,23 April 2022
Pengurus MASIKA ICMI DKI Jakarta
Hasreiza Patters (Ketua Umum)
Adjie Putra Wijaya (Ketua Panitia).
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com