Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » » Indonesia Abstain di Sidang Voting PBB

Indonesia Abstain di Sidang Voting PBB

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 09 April 2022 | 12.35

 

Jakarta, dutabangsanews.com I "Terkait hal ini, saya sependapat dengan keputusan pemerintah Indonesia abstain di dalam voting untuk menangguhkan Rusia dari Dewan HAM karena alasan yang di sampaikan adalah menunggu hasil dari tim investigasi yang akan di bentuk PBB. Selain kita ada juga sekitar 57 negara lain yang ikut abstain di dalam voting tersebut," kata Iqbal kepada wartawan.

Di samping keputusan RI untuk abstain tersebut, Iqbal mendorong agar RI mengambil peran lebih aktif untuk menyerukan perdamaian Rusia-Ukraina. Terutama dalam forum-forum internasional.

"Menyikapi konflik antara Rusia dan Ukraina yang saat ini masih berlangsung, menurut saya Indonesia harus dapat mengambil peran yang lebih aktif lagi untuk menyerukan dan mendorong perdamaian antara Rusia dan Ukraina di dalam forum forum Internasional," ujarnya.

Anggota Komisi I DPR Fraksi PKS Sukamta juga memberikan pendapat yang sama. Menurutnya, sikap abstain Indonesia sudah tepat mengingat mestinya proses investigasi atas dugaan pelanggaran HAM dilakukan terlebih dahulu.

"Sebagai bangsa yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, tentu kita sangat prihatin dengan adanya korban sipil yang besar dalam konflik di Ukraina, termasuk adanya dugaan pelanggaran HAM. Namun demikian konflik antara Rusia dan Ukraina ini juga dibarengi perang opini yang kuat antara blok Nato dengan Rusia," ujarnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com