Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Kepala SD Negeri Talawaan Bajo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara Sulut Bentuk Karakter Peserta Didik

Kepala SD Negeri Talawaan Bajo Kecamatan Wori Kabupaten Minahasa Utara Sulut Bentuk Karakter Peserta Didik

Written By mansyur soupyan sitompul on Sabtu, 23 April 2022 | 10.13

 

Kabupaten Minahasa Utara-Media Online www.dutabangsanews.com I KARAKTER adalah perilaku seseorang yang membedakan satu dengan yang lain, kemudian lingkungan sekolah merupakan lingkungan yang mendasar dan sangat berperan dalam pembentukan karakter peserta didik, sesuai harapan pemerintah sebagaimana sekolah menerapkan tata tertib. Aturan dan disiplin serta nilai-nilai luhur budaya bangsa.

"Sebab peran tenaga pendidik atau guru sangat diperlukan untuk membentuk karakter peserta didik, dalam rangka pembinaan untuk disiplin seperti datang ke sekolah tidak terlambat  dan berpakaian rapih, di sisi lain. Bukan hanya peserta didik atau Siswa-siswi yang di terapkan disiplin, tetapi. Berlaku juga bagi tenaga pendidik atau guru."Demikian pemaparan Kepala SD Negeri Talawaan Bajo Erny M Rori, S.Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di ruang kerjanya Kamis 21/4/2022. 



Ketika disinggung oleh wartawan media ini tentang kegiatan belajar mengajar (KBM) di masa pandemi covid, menurut  kepsek. Sekolah ini menerapkan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT), harus mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak.

Kemudian hasil evaluasi untuk pembelajaran tatap muka terbatas ini berjalan lancar, selain itu.  selaku kepala sekolah bersama guru-guru akan terus melakukan yang terbaik. Untuk memajukan sekolah ini.


"Kemudian tidak ada kata lain selain menopang program-program brilian dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara Dipimpin Bupati Joune Ganda, SE bersama wakil bupati Kevin W. Lotulung, SH., MH untuk peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia yang hebat sinergitas dengan Program Sulut Hebat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama wakilnya Drs. steven Kandouw."Jelas Kepala SD Negeri Talawaan Bajo Erny M. Rori, S.Pd menutup perbincangan dengan wartawan media ini.

Di tempat terpisah Ramon Wowor selaku pemerhati pendidikan dan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Pendidikan saat ditemui wartawan media ini Jumat 22/4/2022 di kediamannya Kelurahan Airmadidi atas Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara menuturkan,  pembentukan karakter untuk peserta didik adalah hal yang sangat penting di era milenium saat ini.


"Dengan menerapkan kurikulum tak terlulis tujuannya, agar peserta didik memahami tentang disiplin. Seperti datang ke sekolah tidak terlambat dan berpakaian rapih. Sebab, pola pendidikan seperti ini menjadi pondasi utama untuk mewujudkan pendidikan yang bermutu dan berkualitas." Ujar Ramon Wowor kepada wartawan media ini.

Lanjut Ramon Wowor di kenal sebagai wartawan senior dan Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara menambahkan, patut di apresiasi untuk jajaran tenaga pendidik di SD Negeri Talawaan Bajo, walaupun keberadaan sekolah jaraknya puluhan kilometer dari Ibukota Kabupaten Minahasa Utara, tetapi semangat mengabdi dan motivasi  serta bertanggung jawab dari tenaga pendidik  menunjukkan eksistensi yang berlandaskan  kebersamaan untuk membentuk karakter peserta didik.

"Di sisi lain  dengan adanya SD Negeri Talawaan Bajo, di Desa Minaesa Kecamatan Wori ini dapat membantu mengurangi angka putus sekolah, untuk jenjang pendidikan dasar. Kemudian keberhasilan dari SD Negeri Talawaan Bajo,  karena didukung kepala sekolah dan guru yang memiliki jiwa pengabdian, serta mampu berinovasi dalam pengembangan pendidikan di desa." Terang Ramon Wowor mengakhiri percakapan dengan wartawan media ini. Johanis Kahingide. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com