Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » Kepala SMA Negeri 1 Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Motivasi Calon Guru Penggerak

Kepala SMA Negeri 1 Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Motivasi Calon Guru Penggerak

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 18 April 2022 | 10.27

 

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I PROGRAM guru penggerak menciptakan pemimpin pembelajaran yang berpusat pada murid. Kemudian guru penggerak harus lulus seleksi dalam mengikuti program pendidikan guru pengerak,terkait dengan program Guru Penggerak Kepala SMA Negeri 1 Tamako Zuzzy Happy Cristiani Bingku, S.Pd  memaparkan, sebagai pemimpin dan manajer untuk meningkatkan kinerja guru dalam peningkatan mutu pendidikan. 

Tentu selaku kepala sekolah, harus berperan sebagai kekuatan sentral yang bergerak dalam kehidupan disekolah untuk mempersiapkan dan memotivasi. Tujuh orang tenaga pendidik (guru) yang sudah layak sesuai syarat untuk menjadi guru Penggerak. 


 Oleh karena itu ketujuh tenaga pendidik tersebut sementara ini mempersiapkan diri untuk ikut tes pendidikan profesi guru (PPG), guru profesional. Kemudian keikutsertaan mereka dalam seleksi Guru Penggerak semoga bisa lolos. 

Maka dengan demikian SMA Negeri 1 Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara ini, bakal memiliki tim yang dapat diandalkan dan mampu bersaing kearah yang lebih baik."Harap kepala SMA Negeri 1 Tamako Zuzzy Happy Cristiani Bingku, S.Pd mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsa news. com di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi. 


Di tempat terpisah Ramon Wowor selaku Pemerhati pendidikan dan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi  Majalah Pendidikan ketika ditemui Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com Senin 18/4/2022 mengatakan, kepala sekolah adalah pemimpin sekaligus sebagai manajer yang sangat menentukan dinamika sekolah, tenaga pendidik menuju gerbang kesuksesan dan kemajuan di segala bidang. Oleh sebab itu, kepala sekolah yang memiliki komitmen dan inovasi mutlak dibutuhkan untuk situasi saat ini. 

Selain itu kepala sekolah harus memiliki wawasan ke depan, tahu tindakan apa yang harus di lakukan serta paham benar cara yang akan ditempuh dan memiliki kemampuan untuk memobilisasi sumber daya yang ada. 

Di sisi lain mampu membentuk sekolah sebagai organisasi pembelajaran  yang efektif dan efisien. Karena itu dalam pelaksanaan pendidikan harus berjalan sesuai pencapaian tujuan. 

"Kemudian motivasi dari kepala sekolah sebagai pendorong utama terjadinya peningkatan kinerja." Jelas Ramon Wowor kepada wartawan media ini.

Lanjut Ramon Wowor,  dikenal sebagai wartawan senior dan Dewan Penasehat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Utara menambahkan, salut dan apresiasi untuk kinerja Kepala SMA Negeri 1  Tamako yang lolos seleksi tahap satu, sebagai sekolah penggerak. Kemudian  telah memberikan motivasi kepada tenaga pendidik atau guru untuk mengikuti seleksi  program pendidikan guru  penggerak. 


Di sisi lain Kepemimpinan dari   Kepala SMA Negeri 1 Tamako sangat paham tentang tujuan pendidikan, mampu mengaktualisasikan seluruh potensi yang ada, menjadi suatu kekuatan yang bersinergi guna mencapai tujuan pendidikan yang hebat. 

"Jika dalam proses  tenaga pendidik atau guru dari SMA Negeri 1 Tamako, lolos seleksi sebagai guru penggerak  tentunya akan memunculkan mutiara-mutiara baru dalam peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) yang hebat di Ujung Utara Pulau Sulawesi."  tandas Ramon Wowor menutup perbincangan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com