Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Puncak Mudik Diprediksi 29 April 2022

Puncak Mudik Diprediksi 29 April 2022

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 11 April 2022 | 20.13

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, meminta masyarakat mempersiapkan perjalanan mudik dengan matang. Hal ini demi menghindari kemacetan lalu lintas di jalan tol.

"Kami mengimbau untuk pengguna jalan menghindari arus puncak mudik tanggal 29 April. Kami berharap pengguna jalan tidak bersama-sama melakukan perjalanan pada tanggal tersebut," ujar Heri dalam konferensi pers di kantor Jasa Marga, Jakarta Timur, Senin (11/4/2022).

Sebaliknya, Jasa Marga memprediksi arus balik akan terjadi pada 8 Mei 2022. Jasa Marga akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengantisipasi kemacetan menjelang mudik Lebaran.

"Kami berkoordinasi dengan kepolisian untuk mengatur contraflow, one way, dan sebagainya. Jasa Marga telah melakukan serangkaian persiapan dengan koordinasi yang intensif baik dengan Kementerian PUPR, Kemenhub agar kebutuhan pelayanan arus mudik bisa berjalan baik," papar Heru.

Untuk memberikan rasa nyaman bagi pemudik, pihaknya akan menambah personel di titik rest area. Meski demikian, Heru berharap masyarakat bisa membatasi penggunaan tempat istirahat tersebut.

"Untuk rest area kami akan menyiapkan petugas. Baik petugas keamanan, petugas kebersihan, juga meningkatkan beberapa pelayanan, seperti toilet dan sebagainya," kata Heru.

"Kami berharap pengguna jalan bisa membatasi rest area, contohnya saat butuh makan lebih baik take away. Tetap menjaga protokol kesehatan karena masih dalam kondisi pandemi," tutupnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com