Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » RI Kecam Kekerasan Aparat Israel di Masjid Al-Aqsa

RI Kecam Kekerasan Aparat Israel di Masjid Al-Aqsa

Written By mansyur soupyan sitompul on Minggu, 17 April 2022 | 09.36

 

Jakarta, dutabangsanews.com I Sikap Indonesia itu disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemlu) melalui akun Twitter @Kemlu_RI, seperti dilihat Sabtu (16/4/2022).

"Indonesia mengecam keras aksi kekerasan bersenjata aparat keamanan Israel terhadap Warga Palestina di komplek Masjid Al-Aqsa (15/4), yang memakan korban jiwa dan luka-luka," tulis Kemlu.

Indonesia menyoroti kekerasan yang dilakukan aparat Israel terhadap warga Palestina saat bulan Ramadan dan di wilayah rumah ibadah umat Islam.

"Tindakan kekerasan terhadap warga sipil tersebut tidak dapat dibenarkan dan harus segera dihentikan, apalagi dilakukan di tempat ibadah Masjid Al-Aqsa di bulan suci Ramadan," tegas Kemlu.

Demonstran Palestina sebelumnya terlibat bentrok dengan polisi Israel di kompleks masjid Al-Aqsa, Yerusalem. Imbas bentrokan itu, lebih dari 150 orang terluka.

Seperti dilansir AFP, Jumat (15/4), bentrokan yang terjadi di kompleks masjid Al-Aqsa Yerusalem merupakan yang pertama di tempat suci sejak awal Ramadan. Pihak kepolisian Israel mengatakan bentrokan berawal dari "lusinan pria bertopeng" yang berbaris ke Al-Aqsa menyalakan kembang api.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com