Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMA Negeri 1 Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Lolos Seleksi Tahap 1 Sekolah Penggerak

SMA Negeri 1 Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Lolos Seleksi Tahap 1 Sekolah Penggerak

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 12 April 2022 | 10.57

 

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I SEKOLAH penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, dengan mewujudkan profil pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi kognitif (literasi dan numerasi), serta non kongnitif (karakter) yang diawali dengan sumber daya manusia (SDM) yang unggul untuk kepala sekolah dan guru.

Sementara itu kepala SMA Negeri 1 Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Zuzzy Happy Cristiani Bingku, S.Pd saat ditemui wartawan media ini bertempat di ruang kerjanya memaparkan, Keluarga Besar SMA Negeri 1 Tamako sangat berterima kasih, bisa lolos dalam proses seleksi tahap satu, selanjutnya. Dapat mengikuti proses tes seleksi tahap dua sebagai sekolah penggerak.

"Tentu dengan keberhasilan dalam seleksi tahap satu ini, saya sebagai kepala sekolah akan mempersiapkan diri dengan baik semoga pada proses tahap kedua ini bisa lolos. Pasalnya program sekolah penggerak merupakan upaya untuk mewujudkan pendidikan Indonesia maju yang berdaulat, berkepribadian mandiri melalui terciptanya pelajar Pancasila,"demikian kata Kepala SMA Negeri 1 Tamako Zuzzy Happy Cristiani Bingku, S.Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com Sulut bertempat di SMA Negeri 1 Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara. 

Kepsek yang memiliki komitmen serta inovasi untuk  memajukan SMA Negeri 1 Tamako menambahkan, untuk kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah ini berlandaskan semangat kebersamaan. Agar setiap program sekolah dapat terlaksana dengan baik. Kemudian mengawali kegiatan ujian sekolah dilaksanakan ibadah. Sebab, makna ibadah sangat penting bagi tenaga pendidik dan peserta didik untuk membentuk karakter, kemudian petunjuk atau saran dari Cabang Dinas Pendidikan Sangihe dan Dinas Pendidikan  Provinsi Sulawesi Utara serta Program Sulut Hebat dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara  Dipimpin Gubernur Olly Dondokambey, SE bersama Wakil Gubernur, Drs. Steven Kandouw telah menjadi bagian dari setiap kegiatan sekolah ini."Jelas Kepala SMA Negeri 1Tamako Zuzzy Happy Cristiani Bingku, S. Pd mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Di tempat terpisah Ramon Wowor Pemerhati Pendidikan dan Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Pendidikan ketika ditemui wartawan media ini Selasa 12/4/2022 mengatakan, seorang kepala sekolah merupakan pemimpin yang mampu menciptakan visi dan mengilhami semua komponen individu yang terkait dengan sekolah.

"Oleh karena itu, kepala sekolah dituntut memiliki karakteristik dan kompetensi yang mendukung tugas dan fungsinya untuk penggerak sekolah."Ungkap Ramon Wowor kepada wartawan media online ini.  

Di akhir perbincangan Ramon Wowor sosok wartawan Senior dan Sekertaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara menuturkan, dengan lolosnya SMA Negeri 1 Tamako, pada seleksi tahap satu untuk mengikuti proses seleksi tahap dua sebagai sekolah penggerak tidak mudah. Sebab, begitu ketatnya seleksi yang dilakukan. Namun demikian dengan  keberhasilan ini patut diapresiasia, walaupun  SMA Negeri 1 Tamako  berada di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang berbatasan dengan Negara Pilipina. 

"Tetapi eksistensi kepala sekolah mampu membawa nama harum bahwa SMA Negeri 1 Tamako, salah satu dari delapan sekolah menengah atas (SMA)  di Sulawesi Utara, lolos seleksi tahap satu sebagai sekolah penggerak." Tandas Ramon Wowor kepada wartawan media online ini. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com