Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , , » SMP Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Wadah Siswa Berprestasi

SMP Negeri 1 Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Wadah Siswa Berprestasi

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 04 April 2022 | 10.55

 

Kabupaten Kepualauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I PANTAUAN wartawan media ini, SMP Negeri 1 Tahuna yang berada di Kelurahan Soataloara Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, merupakan sekolah rujukan dan wadah bagi siswa  berprestasi. Terbukti dalam pekan lalu sekolah ini mengikuti seleksi kegiatan competition of mathematics di Universitas Negeri Manado, kemudian untuk keberhasilan saat ini mendapat juara 1 Lomba Kreatifitas Tari Kecamatan Tahuna.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malamtiga, S.Pd mengatakan, prestasi yang diraih siswa di sekolah ini, bukan suatu hal yang mudah. Namun demikian dengan latihan dan bimbingan secara intens, maka dari enam peserta sekolah menengah pertama yang mengikuti lomba kreatifitas tari tingkat Kecamatan Tahuna SMP Negeri 1 Tahuna mendapat juara 1. 

"Tentu dengan meraih keberhasilan ini kami sangat bangga dengan potensi yang dimiliki  para siswa,  menunjukkan eksistensi sebagai sekolah unggulan dan mampu membawa nama harum sekolah ini,"jelas Kepala SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malamtiga, S.Pd kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com bertempat di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara. 

Selain itu tambah Kepsek penuh semangat, bahwa keberhasilan dicapai  para siswa di sekolah ini, tidak lepas peran dari guru dan orang tua siswa. 

"Oleh karena itu, saat penerimaan siswa baru, pihaknya telah mengembangkan potensi setiap siswa kemudian diberikan bimbingan secara khusus. Sehingga ketika akan dilaksanakan lomba, maka siswa tersebut sudah siap."Ujar Kepala SMP Negeri 1 Tahuna Meike Malamtiga, S.Pd menutup perbincangan dengan wartawan media online ini. 

Di tempat terpisah Ramon Wowor Pemerhati Pendidikan dan Pemimpini Umum/Pemimpin Redaksi Majalah Pendidikan ketika ditemui wartawan media online ini Senin 4/4/2022 mengatakan, era modern saat ini, salah satu potensi yang dapat dikembangkan adalah kreativitas seni tari. 

"Sebab, hal ini merupakan pondasi pendidikan bagi generasi milenial. Sehingga pemerintah  terus mengembangkan penguatan pendidikan karakter, menjadi bagian dari pembentukan prilaku  dalam rangka pembinaan kepada peserta didik, secara optimal melalui budaya dan kreasi seni tari," ujar Remon Wowor kepada wartawan media ini. 

Ramon Wowor sosok Wartawan Senior dan Sekertaris Dewan Kehormatan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Utara menambahkan, lomba kreatifitas tari untuk tingkat SMP di Kecamatan Tahuna  Kabupaten Kepulauan Sangihe, patut di Apresiasi. Sebab dalam perlombaan kreatifitas tari ini berdampak sangat positif untuk membentuk siswa kreatif, berkarakter dan berbudaya. 

"Di sisi lain menampilkan kekayaan daerah dalam seni tari, bahkan budaya  bangsa terutama dalam menghadapi derasnya arus modernisasi dan globalisasi," ungkap Ramon Wowor mengakhiri percakapan dengan Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com