Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa Mengucapkan Selamat HUT TNI Ke 75 <<<::::::
Home » , » Wawu Lao Kampung Hesang Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Inovasi Membangun Desa Wisata

Wawu Lao Kampung Hesang Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut Inovasi Membangun Desa Wisata

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 11 April 2022 | 11.22

 

Kabupaten Kepulauan Sangihe-Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN penelusuran wartawan Media Online www.dutabangsanews.com pesona dan keindahan alam yang berada di Kampung Hesang Kecamatan Tamako Kabupaten Kepulauan Sangihe, berupa pantai, bukit dan panorama, begitu indah. Sehingga mendapat dukungan dari Pemerintah Kampung Hesang untuk mengalokasikan anggaran bersumber dari dana desa untuk membangun desa wisata.

Sementara itu Kepala Kampung Hesang Yeni Telly Mahengkeng saat ditemui wartawan media ini menuturkan, manfaat dibangunnya Pantai Hesang sebagai tempat wisata adalah, bentuk kegiatan untuk menunjang ekonomi kreatif di bidang pariwisata. Selain itu, guna terwujudnya lapangan kerja baru bagi masyarakat. 

"Sebab konsep desa wisata menjadi stimulus bagi usaha-usaha lainnya. Kemudian dapat membangkitkan sektor usaha mikro kecil."Ujar Wawu Lao Kampung Hesang Yeni Telly Mahengkeng kepada wartawan media ini.

Lebih lanjut dikatakan oleh Wawu Lao, Pemerintah Kampung Hesang bersama warga secara bergotong royong untuk pembenahan dan penataan infrastruktur  pariwisata di pantai Hesang, seperti kolam dan tempat rekreasi lainnya. 

Namun demikian, dalam proses merintis desa wisata ini banyak hal yang perlu dibenahi seperti akses jalan, oleh karena itu. Untuk suksesnya pariwisata ini dalam menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat, pihaknya sangat membutuhkan kepedulian dari pemerintah  mengalokasikan anggaran untuk  membangun akses jalan yang memadai ke lokasi wisata. 

Di sisi lain bahwa penduduk di Kampung Hesang ini, pekerjaannya sebagian besar sebagai petani dan nelayan, namun. 

"Dalam kesehariannya tetap memelihara dan menjunjung tinggi nilai-nilai budaya warisan leluhur khususnya yang mengandung nilai positif. Kemudian warga terus menumbuhkan rasa saling menghargai satu dengan yang lain, termasuk para tamu yang berkunjung ke kampung Hesang." Jelas Wawu Lao mengakhiri percakapan dengan Wartawan Nedia Online www.dutabangsanews.com di lokasi pariwisata. Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com