Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » » Anthony Albanese Resmi Dilantik Jadi PM Baru Australia

Anthony Albanese Resmi Dilantik Jadi PM Baru Australia

Written By mansyur soupyan sitompul on Senin, 23 Mei 2022 | 10.47

 

Canberra -  Seperti dilansir Reuters, Senin (23/5/2022), Albanese resmi dilantik menjadi PM ke-31 Australia oleh Gubernur Jenderal David Hurley dalam seremoni di Canberra pada Senin (23/5) waktu setempat.

Partai Buruh kembali berkuasa di Australia setelah sembilan tahun menjadi oposisi pemerintahan, dengan gelombang dukungan untuk Partai Hijau dan politikus independen yang fokus pada isu iklim, kebanyakan perempuan, membantu untuk mengakhiri satu dekade pemerintahan konservatif dalam pemilu 21 Mei kemarin.

Sementara hasil perolehan suara masih terus dihitung dan penyusunan pemerintahan baru belum selesai, Albanese dilantik awal pekan ini agar dia bisa menghadiri pertemuan penting kelompok keamanan 'Quad' di Tokyo, Jepang, pada Selasa (24/5) besok.

Dalam pernyataannya, Albanese menjanjikan 'perjalanan perubahan' sembari bersumpah untuk mengatasi perubahan iklim, biaya hidup yang meningkat dan ketidaksetaraan.

"Ini adalah hari yang besar dalam hidup saya, tapi juga hari yang besar untuk negara ini, ketika kita mengubah pemerintahan," ucap Albanese kepada wartawan setempat sebelum menjalani seremoni pelantikan.

"Saya ingin menyalurkan peluang yang kita miliki untuk membentuk perubahan agar kita membawa orang-orang bersama kita dalam perjalanan perubahan. Saya ingin menyatukan negara ini," tegasnya.RED

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com