Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Bentuk Apresiasi Kunker Dirjen Bina Pemerintahan Desa Ke Kampung Hesang Kecamatan Tamako Desa Binaan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut

Bentuk Apresiasi Kunker Dirjen Bina Pemerintahan Desa Ke Kampung Hesang Kecamatan Tamako Desa Binaan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulut

Written By mansyur soupyan sitompul on Jumat, 20 Mei 2022 | 15.30

Kabupaten Kepulauan Sangihe : Media Online www.dutabangsanews.com I BERDASARKAN hasil penusulusuran wartawan media ini, Kampung Hesang Kecamatan Tamako merupakan desa binaan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara.

Sebab dalam sistem pengelolaan administrasi dan dana desa sangat transparan, tepat guna, tepat sasaran untuk menunjang kesejahteraan masyarakat. Sehingga mendapat apresiasi dari Kementerian Dalam Negeri melalui kunjungan kerja Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Sabtu 14/5/2022.

Sementara itu, Kapitalaung Kampung Hesang. Yenny Telly Mahengkeng ketika ditemui wartawan media ini mengatakan, sebagai Pemerintah Kampung Hesang bersama perangkat desa dan Masyarakat Hesang, menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Dalam Negeri melalui  Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa bersama rombongan di dampingi oleh Sekda Kabupaten Kepulauan Sangihe.  

Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, serta Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe. Tentu atas  kunjungan kerja ke Kampung Hesang sebagai desa binaan Kejaksaan Kabupaten Mepulauan Sangihe. 

Adanya kunjungan kerja ini, otomatis sangat memberi semangat serta motivasi bagi pihaknya sebagai Kapitalaung dan perangkat desa untuk bekerja secara profesional. 

"Dalam menerapkan sistem administrasi keuangan dan pengelolaan dana desa secara transparan demi untuk mewujudkan  ekonomi kreatif bagi masyarakatu,"ujar Kapitalaung Kampung Hesang kepada wartawan media ini. 

Kendati demikian, sosok wanita pekerja keras dan familiar, tak lepas dengan senyumnya  menyebutkan sebagai buah manis dari kerja keras dan kebersamaan semua Aparatur Kampung Hesang.    Sehingga bisa mencapai keberhasilan Kampung Hesang sebagai Desa Binaan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Harapan saya ke depan,  dengan adanya inovasi desa binaan dari Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Sangihe, kerinduan kami dapat mendorong semangat  dua puluh kampung yang  ada di Kecamatan Tamako dan seratus empat puluh lima kampung untuk menjadi desa binaan dari Kejaksaan Kepulauan Sangihe.   

"Ke depan kami berharap, ada upaya dari  pengambil keputusan  untuk meningkatkan  kesejahteraan bagi Kapitalaung dan perangkat desa."Demikian kata Kapitalaung Kampung Hesang Yenny Telly Mahengkeng mengakhiri percakapan dengan Kepala Perwakilan Media Online www.dutabangsanews.com. 

Di tempat terpisah Kepala Kejaksaan Negeri  Kabupaten Kepulauan Sangihe Eri Yudianto, SH saat ditemui wartawan media ini Selasa 17/5/2022 bertempat di ruang kerjanya menuturkan, tujuan dibentuknya desa binaan, kriterianya bahwa. desa tersebut menerapkan sistem administrasi keuangan dan pengelolaan dana desa secara transparan dan  akuntabel tepat sasaran. 

Kemudian berfokus pada kegiatan-kegiatan yang mendukung pemulihan ekonomi nasional, dan ekonomi kreatif untuk menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat. selain itu. Bahwa Kampung Utaurano yang berada di Kecamatan Tabukan Utara, merupakan desa kedua  di Kabupaten Kepulauan Sangihe yang telah ditetapkan oleh Kejaksaan Negeri Kepulauan Sangihe sebagai desa binaan sebelumnya adalah Kampung Hesang yang telah ditetapkan.

Namun demikian, dapat mendorong bagi kampung yang lainnya untuk menjadi desa binaan." Terang Kejari Kabupaten Kepulauan Sangihe Eri Yudianto, SH menutup perbincangan dengan wartawan media ini Johanis Kahingide.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com