Headlines News :
::::::>>> www.DutaBangsaNews.com Membangun Kinerja Anak Bangsa <<<::::::
Home » , » Dimata Tokoh Nasional Drs. H. Ferry Mursidan Baldan Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Marah Bagindo Sosok Senior Dan Tokoh Nasional Yang Inspiratif

Dimata Tokoh Nasional Drs. H. Ferry Mursidan Baldan Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Marah Bagindo Sosok Senior Dan Tokoh Nasional Yang Inspiratif

Written By mansyur soupyan sitompul on Selasa, 24 Mei 2022 | 09.41



Mampang Prapatan Jakarta Selatan-Media Online www.dutabangsanews.com I JALAN Mampang Prapatan IV sejak pagi sudah dijaga para Jawara  Bang Jafar, mereka mengatur arus lalu lintas menuju kediaman Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Marah Bagindo. Tepat hari Minggu Pukul 10.00 WIB Almarhum menghembuskan napas terakhir di Riang ICU Rumah Sakit Medistra Jakarta. 

Sejak pagi tokoh-tokoh nasional menyambangi rumah duka, tidak hanya tokoh nasional, masyarakat umum juga banyak berduyun-duyun ke rumah duka, untuk memberikan penghormatan terakhir kepada Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Marah Bagindo. 

Tepat Pukul 13.00 WIB, setelah dimandikaan, dikafani dan disholatkan Almarhum dibawa ke peristerahatan terakhir di Pemakaman Umum di Bilangan Tanah Kusir Jakarta Selatan. 

Di pemakaman tersebut banyak tokoh-tokoh nasional hadir menyaksikan dan memberikan pemghormatan terakhir kepada Almarhum. Salah satu Tokoh Nasional tersebut adalah mantan Menteri Agraria Dan Tata Ruang/Kepala BPN dan mantan Anggota DPR RI Drs. H. Ferry Mursidan Baldan. 

Menurut Drs. H. Ferry Mursidan Baldan. Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris Bin Marah Bagindo dalam kesehariannya atau dalam mengerjakan sesuatu, beliau tidak banyak bicara, tetapi. Lebih kepada aksi atau tindakan dalam menjalankan pekerjaan atau program-program yang sedang beliau ikut di dalamnya. Di samping itu beliau selalu menerapkan disiplin dan dalam menjalankan kerjanya selalu terukur dan sukses. 

"Saya menyebut Almarhum adalah sosok senior dan tokoh nasional yang inspiratif, beliau setia pada cita-cita awal bangsa dan negara ini, tentu. Sosok Almarhum menurut saya sosok yang luar biasa,"demikian kata  Tokoh Nasional mantan Menteri Agraria Dan Tata Ruang/Kepala BPN dan mantan Anggota DPR RI Drs. H. Ferry Mursidan Baldan kepada Wartawan Media Online www.dutabangsanews.com usai Almarhum dikebumikan bertempat di Bilangan Tanah Kusir Jakarta Selatan. Minggu. 22 Mei 2022.

Dalam hal kepribadian Almarhum ucap Ferry Mursidan Baldan, kepribadian beliau tidak pernah berubah baik saat menjabat Menteri Tenaga Kerja maupun Menteri Perindusterian. Dalam hal pemikiran dan kontribusi Almarhum, jelas sangat dirasakan masyarakat negeri ini, sebut saat Aksi  KAMI/KAPPI dengan Tritura di mana Almarhum adalah sebagai petinggi atau pembina DPP Laskar Ampera Arief Rachman Hakim Angkatan 66, hingga kini. Tritura tersebut masih relepan dan masih menjadi isu terkini salah satunya Point Tritura adalah Turunkan Harga. 

"Di sisi lain, negeri ini terus bergerak untuk mencari titik keseimbangan baru, hal itu dilakukan beliau pada saat berada di  DPP Laskar Ampera Arief Rachman Hakim Angkatan 66, demikian juga pada Era Reformasi, beliau tampil dengan caranya dan beliau ikut melakukan pembaharuan  atau arah langkah negeri ini ke depan,"tutur Ferry Mursidan Baldan mantan Ketua Umum PB HMI. 

Dalam hal meraih pendidikan, Almarhum Prof. Dr. H. Fahmi Idris diusianya yang tidak muda lagi, tetapi. Beliau masih tetep keukeh untuk sekolah dan terus belajar, hingga dinobatkan sebagai salah seorang Bergelar Professor dari Universitas Negeri Padang Sumatera Barat. Tentu, hal ini sangat luar biasa, seperti disebutkan Ferry di atas bahwa beliau adalah Tokoh Nasional Yang  Inspiratif. 

"Pesan kepada keluarga Almarhum yang ditinggalkan," tanya wartawan media ini. 

"Insha Allah. Almarhum Bang Fahmi ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT, bagi keluarga boleh merasa kehilangan. Tapi, jangan sampai berlarut dan mari kita meneruskan perjuangan beliau, bagi anak-anak Almarhum banyak-banyak mendoakan beliau," tutur Tokoh Nasional mantan Menteri Agraria Dan Tata Ruang/Kepala BPN dan mantan Anggota DPR RI Drs. H. Ferry Mursidan Baldan.  Mansur Soupyan Sitompul.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Published by : DutaBangsaNews.Com
Copyright © 2006. - All Rights Reserved
Media Online :
www.dutabangsanews.com